TABLIGH AKBAR PENGGALANGAN DANA RS-PKU SAMARINDA

TABLIGH AKBAR PENGGALANGAN DANA RS-PKU SAMARINDA

SAMARINDA.- Panitia Pembangunan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Samarinda, Juni lalu, menyelenggarakan Tabligh Akbar Penggalangan Dana Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Samarinda. Tabligh Akbar berlangsung di lokasi pembangunan RS Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda dengan menghadirkan Mubaligh yang juga Motivator dari Jogyakarta Ustadz Jamaluddin Ahmad, P.Si.

Dalam Laporannya dr. Agus Sukoco, M.Kes. selaku Ketua Panitia PendirianRumah Sakit PKU Muhammadiyah Samarinda mengungkapkan bahwa sudah sejak lama PW Muhammadiyah Kaltim berencana mendirikan rumah sakit di Samarinda setelah sebelumnya berdiri RS Bersalin ‘Aisyiyah. “Alhamdulillah tahun ini pembangunan RS PKU Muhammadiyah telah dimulai dan fisik bangunan telah mencapai 60 persen, diharapkan akhir tahun 2015 bangunan telah selesai dan di awal tahun 2016 akan bisa mulai operasional,” katanya.

Sedangkan Ustadz Jamaluddin Ahmad, P.Si. dalam ceramahnya yang penuh motivasi menyampaikan kepada para jama’ah bahwa jika manusia meninggal dunia maka putuslah semua amalnya kecuali tiga perkara yaitu : amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shaleh yang mendo’akannya. Karena itu Ustadz Jamaluddin menggugah semangat para jama’ah untuk bergegas memanfaatkan kesempatan emas dalam beramal jariyah mendukung pembangunan Rumah Sakit. (eff)

Exit mobile version