Akper Muhammadiyah Adakan Wisuda

Akper Muhammadiyah Adakan Wisuda

KENDAL. Akademi Keperawatan Muhammadiyah Kendal, belum lama ini mewisuda 67 orang mahasiswa di Pendopo Kabupaten Kendal. 3 orang mahasiswa dinyatakan lulus terbaik yaitu Lita Nuranti putri dari Riyanto, IPK 3,83, Arinta Dwi Kurniawati putri dari Muhtadi, IPK 3,77 dan Widiyanti Puji Astuti Putri dan Slamet dengan IPK 3,72. Mujahidin, S.PdI, selaku Kepala Tata Usaha menuturkan sejak berdiri pada tanggal 27 Pebruari 1996 telah meluluskan 932 orang Ahli Madya Keperawatan yang telah terserap dan bekerja di berbagai Rumah Sakit Pemerintah/Swasta, Puskesmas dan Klinik Pratama tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Sulastri, SKep Ns, Direktur Akper Muhammadiyah Kendal dalam sambutannya merasa bersyukur karena para mahasiswa sebelum di wisuda sebagian telah diterima di Rumah Sakit dan Klinik Pratama milik Persyarikatan Muhammadiyah serta Poli klinik di daerah asal mereka. Dia mengharapkan agar para wisudawan/wati mampu mempertahankan sikap profesionalisme dalam bekerja, mampu menjunjung etika profesi perawat, kompetensi dan dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada para pasien dan keluarga pasien, papar Sulastri. Sebelum diwisuda, selama tiga hari mereka telah mendapatkan bekal dalam Darul Arqom purna studi bertempat di MI Muhammadiyah Bangunsari Kecamatan Pageruyung.

H Muslim, Ketua PDM Kendal dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada orang tua wisudawan/wati atas kepercayaannya menitipkan putra/putrinya menuntut ilmu pengetahuan di kampus Akademi Keperawatan Muhammadiyah Kendal.

Kampus Akper Muhammadiyah Kendal saat ini berada di Kompleks Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal. Bangunan megah berlantai tiga letaknya di jantung Kota Kendal, tepatnya di Jalan Pemuda No. 42-46 Kendal.

Turut hadir dan memberikan sambutan pada acara ini, Ketua PPNI Provinsi Jawa Tengah, Pj. Bupati Kendal, dan Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah.(Muhammad Suud)

Exit mobile version