Ketua Umum PP Aisyiyah Peringati Hari Kanker Payudara Sedunia

Ketua Umum PP Aisyiyah Peringati Hari Kanker Payudara Sedunia

PANGKEP,- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP)‘Aisyiyah Dra. Siti Noordjannah Djohantini, M.M, M.SI menghadiri peringatan Hari Kanker Payudara sedunia di Pangkep, Sulawesi Selatan, akhir Oktober lalu. Peringatan yang berlangsung di Alun-Alun Citra Mas Pangkajene itu diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pangkep.

Peringatan yang bertema Sayangi Hidupmu, Ayo Tes IVA dan Sadar cegah dini kanker serviks dan payudara dimeriahkan dengan Jalan Sehat. Tak kurang dari 2000 peserta tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat ini. Acara yang diselenggarakan PDA Pangkep ini juga didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Dalam sambutannya Siti Noordjannah yang juga Istri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir ini mengungkapkan kebanggaannya menghadiri Peringatan Hari Kanker Sedunia ini di kota yang terkenal dengan tagline Boledong ini untuk yang pertama kalinya. “Hari ini saya hadir ditengah-tengah peserta Jalan Sehat yang begitu meriahnya ini sebagai bagian dari memenuhi janji saya sebelumnya. Bulan April yang lalu saya semestinya menghadiri Dialog Publik yang juga di laksanakan oleh ‘Aisyiyah Pangkep bersama Bapak Bupati kala itu, namun karena salah satu tokoh Pimpinan Pusat Muhammadiyah wafat akhirnya saya hanya sampai di Bandara Internasional Hasanuddin lalu harus bertolak kembali ke Jogjakarta,” ungkapnya.

Kegiatan Jalan diramaikan Marching Band IMMIM Putri, Senam Sehat, dan penampilan Tari Tradisional Paduppa, Selain juga dimeriahkan Akustik Band oleh Siswa dan siswi sekolah Muhammadiyah yang sekaligus pengumuman lomba masak tanpa MSG dan Pemilihan Duta Kanker yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana sebagai pra kegiatan puncak Peringatan Hari Kanker Sedunia. (lut)

Exit mobile version