Musywil Aisyiyah Papua Barat

Musywil Aisyiyah Papua Barat

MANOKWARI,-, Aisyiyah Papua Barat, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, dengan tema gerakan perempuan muslim untuk kemajuan masyarakat Papua Barat. Muswil ini diikuti 59 peserta dari 8 kabupaten di Papua Barat. Muswil tersebut dilaksaksanakan, Oktober lalu, selama 3 hari. Hadir Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra.Hj Shoimah Kastolani.

Ketua Aisyiyah, Papua Barat, Suryati Faisal, mengatakan di usia Aisyiyah yang sudah mencapai satu abad, namun Aisyiyah Papua Barat baru akan memasuki periode kedua atau 6 tahun Diibaratkan seorang anak, masih banyak keterbatasan serta kemampuan dalam berbagai hal. Namun spirit perjuangan dari para pelopor pergerakan Asyiyah telah mendorong mereka untuk berani mencoba ikut andil dalam memajukan masyarakat di Papua Barat.

“Kami perempuan Indonesia melalui pergerakan Aisyiyah di Papua Barat menyadari sepenuhnya bahwa kemajuan masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh bangsa. Inilah yang coba kami usung dalam Muswil ke-II ini,” ujar Suryati. Ia menyebut, dengan Muswil ini, maka mereka berkomitmen untuk memberanikan diri turut berkiprah memajukan Papua Barat dengan program yang langsung menyentuh masyarakat, seperti yang selama ini dijalankan yaitu pada bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, ekonomi dan sosial.

Dalam Muswil tersebut, Suryati dipilih lagi menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Papua Barat. Musywil juga ditandai dengan pembagian sembako. Sembako secara simbolis diserahkan kepada tiga orang perwakilan oleh Ketua Aisyiyah Papua Barat, Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra Hj Shoimah dan Wafik Wuryanto mewakili Gubernur Papua Barat. Pimpinan Pusat Aisyiyah juga menyumbang bantuan untuk 2 gedung Taman Kanak-kanak. (eff).

Exit mobile version