PCM Juwana Bersama PCM Jakenan Menyalurkan Bantuan Air Bersih Dan Tasyaruf Zakat

Air Siraman Najis

Air Bersih Ilustrasi Dok SM

JUWANA.Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jakenan dengan mengerahkan Lembaga Amal Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), belum lama ini menyalurkan bantuan air bersih dan pentasyarufan zakat di tiga Desa Wilayah Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati yang ditimpa kekeringan akibat kemarau panjang.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Bungasrejo, Kecamatan Jakenan, Desa Mantingan Tengah, Kecamatan Jakenan serta Desa Pulo Jenar Kecamatan Jakenan. Bantuan masing-masing desa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dari Lazismu. Acara pertemuan dilaksanakan di masing-masing balai desa yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Juwana, yang diwakili oleh Hariyanto, SE, Drs Sryanto, Ketua PCPM Juwana, Teguh Wahyudi, Ketua Lazismu Juwana, Sutrisno, Ketua Pimpinan Cabang Jakenan, Listiyono, Perangkat Desa serta para undangan warga dhu’afa, fakir miskin yang berhak mendapatkan zakat.

Sedangkan pembagian air bersih diarahkan ke tempat-tempat kelompok warga yang memang sangat membutuhkan bantuan air bersih dengan melibatkan perangkat desa untuk membantu mengarahkan penyaluran air bersih. Kepala Desa Mantingan Tengah yang diwakili oleh Kaurkesra Aris.

Desa Bungasrejo mendapatkan bantuan 4 truk tangki air bersih 5.000 liter/tangki, serta 100 paket sembako. Desa Mantingan Tengah mendapat bantuan 3 truk tangki air bersih 7.000liter/tangki dan 50 paket sembako. Serta desa Ploso Jenar mendapat bantuan 3 truk tangki air bersih dan 50 paket sembako.

Rencanya program sumbangan air bersih tersebut, akan dilaksanakan secara kontinyu setiap minggu.(Hariyanto, SE)

Exit mobile version