Pengajian Rutin Amm Kalteng

Pengajian Rutin Amm Kalteng

PALANGKARAYA –. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalimantan Tengah (Kalteng), belum lama, menggelar pengajian rutin dalam rangka meningkatkan silaturahim antar Ortom dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah. Pengajian digelar di kediaman Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah Daryana, SE ini dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah Drs. H. Ahmad Syar’I, M. Pd.

Drs H Ahmad Syar’i pada kesempatan tersebut ditunjuk sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Ketua PWM Kalimantan Tengah menyampaikan pentingnya etos kerja dalam berorganisasi, terutama dalam menggerakkan Persyarikatan. Sebagaimana Firman Allah Swt dalam surat Ar Ra’ad ayat 11 yang artinya “…Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan mereka sendiri…”

Ayat tersebut, menurut Ahmad Syar’i, dapat dipahami sebagai suatu bentuk etos kerja yang bagus dan disiplin akan meningkatkan kualitas diri seseorang, begitu pula dalam berorganisasi. Dalam menggerakan organisasi harus memiliki jiwa dengan etos kerja yang tinggi dan disiplin untuk membawa perubahan ke arah kemajuan. Dengan sifat tersebut, selain berhasil membawa organisasinya ke arah kemajuan tentu juga akan mempengaruhi kepribadian individunya menjadi lebih berkualitas. (eff)

Exit mobile version