Festival Bocah Muslim Ngampilan (Bomm)

Festival Bocah Muslim Ngampilan (Bomm)

Ngampilan. — Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-104, AMM (angkatan Muda Muhammadiyah) Cabang Ngampilan, belum lama ini menggelar lomba yang bertajuk “ Festival Bocah Muslim Ngampilan (BOMM Ngampilan)”. Bertempat di aula lantai 2, kompleks Masjid Ar-Rohmah. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Ngampilan, MUI, Kementrian Agama, dan Badan Amil Zakat dan Sedekah Ngampilan. Bertema ”Membangun Prestasi dengan Semangat Islami”. Acara ini merupakan agenda Tahunan Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Ngampilan. Selain menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-104, juga untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar santriwan/wati TKA/TPA/TQA di wilayah Ngampilan dan menjadikan sebagai sarana dakwah.

Menurut Zaki Afnan Salmadatu selaku Ketua Panitia, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para santri atau siswa yang bernaung dalam lembaga pendidikan baik tingkat TK dan SD.

Dari perlombaan ini keluar sebagai juara umum 1 adalah SD Muhammadiyah Prambanan, juara umum II SD Muhammadiyah Purwodiningratan, dan juara umum III TPA Baitussalam, Serangan. Peringkat tersebut didapatkan dari akumulasi jumlah juara yang di dapat dari 6 macam jenis lomba yaitu: Mewarnai, Menggambar, Tahfidz juz ‘Amma, Cerdas Cermat Agama (CCA), Adzan dan Iqamah, Tartil Qur’an dan Fashion Show.

Untuk lomba mewarnai juara I, Muhammad Zaky Nur Rohmah, juara II Ajmalena Syitta Fikri Murda Suliyanto, dan juara III Karindra Nyla Aquela. Untuk lomba menggambar juara I, Nayanda Riska Kalista , juara II Celsea Alvero Cahaya Putri, dan juara III M Khusni K. Lomba Tahfizd juz Amma, juara I Fajar Najal Awanta, juara II Athaya Tsabita Kirana, dan juara III Nurina R Aisyah Nur.

Sedangkan untuk lomba CCA, juara I adalah SD Baitus Salam, Serangan, juara II SD Muhammadiyah Prambanan, disusul juara III TPA Al Islah Ngadiwinatan. Untuk lomba adzan dan Iqamah juara I Hafidz Nur Aediana, juara II Seto Prabowo, dan juara III Hakka Rizki Surya Utama. Sementara untuk tartil baca Qur’an, juara I Dan Nur Ruasfi, juara II Muh Chofidh Romdhoni R, dan juara III Alifna Nabita Nuraini. Untuk lomba fashion show, juara I adalah Nabila Muwangi, juara II Monica Vicario Yacub dan juara III Laily Rinjani.• (Yunus Syam)

Exit mobile version