Tapak Suci Sampang, Kembali Bangkit! (Pengurus Belum Dilantik, Atlet Telah Sabet Belasan Piala)

Tapak Suci Sampang, Kembali Bangkit! (Pengurus Belum Dilantik, Atlet Telah Sabet Belasan Piala)

SAMPANG — Tahun 2015 merupakan tahun bersejarah kebangkitan ke 2 bagi Pimda 97 Tapak Suci Sampang. Tapak Suci pernah berdiri di Sampang pada akhir tahun 1990-an. Entah mengapa dalam 10 tahun terakhir ini tapak suci Sampang mengalami kevakuman.

Akhirnya pada tanggal 22 September 2015, tepat di malam Idul Adha 1436 Hijriyah, berkumpullah unsur-unsur penting dari PDM, PCM, Pemuda, termasuk pula Takmir Masjid Dakwah Sampang dan memutuskan untuk membentuk kepengurusan baru.

Niat baik ini ternyata direspon cepat oleh Pengurus Pusat Tapak Suci dengan diterbitkannya SK PPTS Nomor : B/091/SK Pimda 97/PPTS/II/2015 tentang susunan pengurus Pimda 97 Tapak Suci Sampang periode 2012-2017.

Alhamdulillah akhirnya Tapak Suci Sampang bangkit kembali, semoga kita terus istiqomah menebar dakwah persyarikatan melalui Tapak Suci.” Ungkap Drs. H. Moh. Rifai,M.Kes, selaku ketua umum Pimda 97 Tapak Suci Sampang.

Belum genap 3 bulan berdiri, bahkan pengurus baru belum dilantik, atlet/siswa Tapak Suci Sampang telah menorehkan sejarah gemilang tingkat kabupaten Sampang. Pada kejuaraan Kemenag Cup 2015, mereka telah mampu meraih belasan piala diantaranya 2 emas, 4 perak, dan 8 perunggu. Bahkan masuk dalam 4 besar diantara belasan perguruan pencak silat di kabupaten Sampang

“ Luar biasa, semangat atlet Tapak Suci, banyak masyarakat yang kagum, semoga terus eksis’ ungkap Ust Wagisan,M.Pd. salah orang tua siswa.

Diakhir bulan Januari 2016, Atlet Tapak Suci Sampang juga akan berlaga di Kejuaraan Nasional Tapak Suci Jember University 2nd Open Championship.

Buat pengurus, siswa dan kader Tapak Suci Sampang, Selamat Berjuang! Semoga Sukses!……”Dengan iman dan taqwa kita kuat, tanpa iman dan taqwa kita lemah”.(aza)

Exit mobile version