In House Training Tk Aba Sumber.

In House Training Tk Aba Sumber.

CIREBON. TK ‘Aisyiyah Kecamatan Sumber, Cirebon baru-baru ini menyelenggarakan In House Training dengan tema, “Menyongsong Implementasi Kegiatan dan Program Kerja TK Aisyiyah Busthanul Athfal untuk Peningkatan Mutu Anak Didik dan Pendidik”. Acara ini diikuti Kepala Sekolah, guru dan perwakilan orangtua siswa.

Acara ini dipandu langsung oleh pengawas TK Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ulfah Amini, SPd, MPd. Dengan menyampaikan materi “Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru”.  Menurutnya, sistem pembinaan profesional yang diharapkan adalah suatu pola pembinaan yang mampu meningkatkan dan mendorong guru untuk belajar, dan senantiasa mengembangkan diri untuk meningkatkan ketrampilan, pengetahuan serta sikap, sehingga memberikan dampak positif dalam melaksanakan PBM yang akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar anak.

Lebih lanjut, menurutnya sistem pembinaan profesional adalah usaha yang dilakukan secara sadar, sistematis dan berkelanjutan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas profesi serta mutu kerja kepala sekolah dan guru.

Selain itu, disampaikan juga materi tentang ke-‘Aisyiyahan yang disampaikan oleh Ketua PCA Kecamatan Sumber, Nurlindah, MA.  Dalam materinya, disampaikan tentang sejarah perkembangan ‘Aisyiyah dulu dan kini. Khususnya dalam bidang pendidikan. Acara ini juga dihadiri PDM Kabupaten Cirebon, Ahmad Hamdan, SAg, Ketua PCM Kecamatan Sumber, Suparya dan Abdul Manan selaku sesepuh Muhammadiyah Sumber.• (ABA Cirebon)

Exit mobile version