Market Day SD Muhammadiyah Kriyan

Market Day SD Muhammadiyah Kriyan

JEPARA. SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara, beberapa waktu yang lalu mengadakan acara “Market Day” yang merupakan rangkaian acara kedua dalam rangka Milad Sewindu SD Muhammadiyah Kriyan, setelah sebelumnya diawali dengan kegiatan “Seminar Parenting” pada bulan Oktober lalu.

Acara Market Day kali ini merupakan Market Day yang ke-4 yang dilaksanakan SD Muhammadiyah Kriyan. Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah, Akhmad Faozan, SAg, MPd, dengan pemotongan pita dan pelepasan 100 balon ke udara.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para siswa juga sebagai praktik pembelajaran kewirausahaan secara langsung. Siswa dilatih untuk merencanakan barang apa yang akan dijual, berapa modal yang dibutuhkan, kemudian membuat laporan keuangan setelah penjualan selesai.

Acara ini melibatkan partisipasi dari wali murid untuk mengisi stand dan kerjasama dengan Pimpinan Aisyiah Cabang Kalinyamatan. Ada sekitar 30 stan yang terdiri dari stan aneka makanan dan minuman, lauk pauk, pakaian, jilbab, sandal, sampai barang-barang elektronik.

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pihak sekolah dengan wali murid. Bersamaan dengan acara Market Day juga diadakan pelayanan Konsultasi Psikologi oleh Trubus Raharjo, SPsi, MPsi, Dosen Psikologi UMK. Bagi wali murid yang memiliki permasalahan dengan perkembangan putra-putrinya diberi kesempatan untuk berkonsultasi dan mendapatkan solusinya.• (SD Muh Kriyan)

Exit mobile version