Pembangunan Gedung Baru Sekolah Muhammadiyah Suko Sidoarjo

Pembangunan Gedung Baru Sekolah Muhammadiyah Suko Sidoarjo

SIDOARJO. Menyambut milad Muhammadiyah ke 106 Hijriyah/103 Masehi, pada tanggal 25 Muharram 1437-H atau 7 Nopember 2015 yang lalu, PCM Kota Sidoarjo memulai pembangunan gedung sekolah baru di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo. Kegiatan acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan bersama-sama oleh Ketua PCM Sidoarjo, PDM Sidoarjo yang diwakili Wakil Ketua PDM Sidoarjo dan Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Pengembangan sekolah baru di wilayah Sidoarjo barat ini merupakan program kerja dan amanat muscab PCM Kota Sidoarjo. Sesuai dengan perkembangan kota Sidoarjo sebagai kota penyangga dan berbatasan langsung dengan Kota Surabaya, pertumbuhan penduduk melalui perumahan baru di kawasan Sidoarjo barat tumbuh sangat pesat, sehingga kebutuhan masyarakat/warga Muhammadiyah akan sekolah Muhammadiyah sangat diharapkan. Sesuai rencana, pembangunan gedung beserta fasilitas sekolah SMP Trensains Muhammadiyah ini akan selesai tahun 2016.

Saat ini tim pengembangan sekolah baru ini sedang menyiapkan kurikulum dan rekruitmen SDM yang dilanjutkan on-the job training guru-guru sebelum penerimaan siswa baru. Turut hadir pada acara peletakan batu pertama ini Ketua Majelis Dikdasmen, Ketua PCA Kota Sidoarjo seluruh Ketua PRM, PRA, Ortom di lingkungan PCM Kota Sidoarjo.• (Fajar Priyono)

Exit mobile version