Saudagar Muhammadiyah Pimpin KEIN

Saudagar Muhammadiyah Pimpin KEIN

JAKARTA- Saudagar Muhammadiyah Soetrisno Bahir didaulat Presiden Joko Widodo (Jokowi)  untuk memimpin Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Hari ini (Rabu 20/1/2016) Jokowi melantik  kepengurusan KEIN di Istana Negara. Pengangkatan Kepengurusan KEIN sesuai dengan Perpres No 8 Tahun 2016.

Soetrisno Bachir adalah Ketua Penasehat Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2015-2020). Personil MEK  PP Muhammadiyah lainnya yang bergabung dalam KEIN adalah Hendri Saparani ( Penasehat MEK PP Muhammadiyah) dan M Najikh (Ketua MEK PP Muhammadiyah).

Acara pelantikan berlangsung di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016) sekitar pukul 09.55 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla turut hadir dalam acara ini. Pengambilan sumpah jabatan kepengurusan KEIN ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam pelantikan ini, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Susunan KEIN terdiri dari sejumlah ekonom dan pengusaha, termasuk ekonom dan pengusaha Muhammadiyah. KEIN nantinya akan memberikan masukan dan pertimbangan kepada pemerintah mengenai ekonomi. Pada masa pemerintahan Presiden SBY pun ada lembaga serupa yakni Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang dipimpin Chairul Tanjung.

Berikut susunan kepengurusan KEIN:

Ketua: Soetrisno Bachir, SE
Wakil Ketua: Dr Arif Budimanta
Sekretaris: Putri Wardani, MBA
Anggota:
1. Dr Hendri Saparini
2. Hariyadi Sukamdani, MM
3. Eddy Kusnadi Sariatmaja, M.Sc
4. Sudhamek, SH
5. Johnny Darmawan, SE Ak
6. Ir Benny Soetrisno
7. Dr Mohammad Fadhil Hasan
8. Dr Benny Pasaribu
9. Sonny Budi Harsono, SE Ak
10. Dr Aries Muftie
11. Dr Muhammad Syafii Antonio
12. Ir M Najikh
13. Andri BS Sudibyo, MM
14. Ir Zulhanar Usman
15. Irfan Wahid, MA
16. Donny Oskaria, MBA
17. Sugiarto Alim, MBA

(le)

 

Exit mobile version