MBS Purworejo Adakan Olympiade Sains dan Agama Islam

MBS Purworejo Adakan Olympiade Sains dan Agama Islam

Ketika publik sedang disibukkan dengan aksi terorisme yang ada di Jakarta, dan juga banyaknya isu yang menyudutkan umat Islam di dunia umumnya dan di Indonesia khususnya yang tentu saja secara tidak langsung merugikan umat Islam, ini juga karena imej teroris yang sudah kadung di imejkan dengan Islam walaupun bukan Islam pelakunya, maka memperbaiki imej yang sudah kadung negatif tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun, bukan generasi Islam namanya kalau hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Purworejo adalah salah satu generasi Islam yang berusaha membuat imej Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin, yang pada hari Minggu (17/1) kemarin mengadakan sebuah kegiatan yang menjadi cerminan bagaimana seharusnya generasi Islam mewarnai Islam dengan kreatifitasnya.

Adalah Olympiade Sains dan Agama Islam (OSAI) yang dilaksanakan oleh IPM MBS Purworejo kemarin (17/1).  Muhammad Wildan sebagai ketua panitia kegiatan, mengatakan ini wadah kegiatan yang merupakan sebuah wahana generasi Islam yang bertujuan agar supaya para peserta tersebut mengetahui hakikat generasi Islam yang seharusnya, yaitu bersaing secara sehat dengan cara berlomba-lomba dalam kebaikan, dapat menghargai perbedaan, meningkatkan persaudaraan/Ukhuwah Islamiyah, melaksanakan syiar agama Islam yang rahmatan lil alamin dan meningkatkan motivasi dan jiwa bersaing dengan cara positif dalam belajar.

Muhammad Wildan menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh Sekolah Dasar (SD/MI) se-kabupaten Purworejo tersebut rencananya akan jadi agenda tahunan IPM MBS Purworejo yang dalam pelaksanaannya kemarin ternyata antusiasme peserta tidak hanya dari SD/Mi dari Purworejo saja, namun ada beberapa peserta yang berasal dari kabupaten Kebumen.

Lebih jauh santri yang saat ini duduk di kelas IX SMP MBS tersebut mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa tahun yang akan datang OSAI juga akan dilaksanakan dengan peserta dari berbagai kabupaten yang berdekatan dengan Purworejo.

Anjum Fauzi selaku majelis DIKDASMEN PDM Purworejo memberikan apresiasi kepada IPM MBS Purworejo bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangatlah bagus PDM Purworejo sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan untuk ke depan diadakan kembali dan dikemas sebaik mungkin.

Selanjutnya, H. Anjum Fauzi juga menjelaskan bahwa generasi muda Islam haruslah menguasai sains karena sangat penting untuk masa depan Bangsa Indonesia dan juga Islam, dan juga agar kejayaan masa lalu terulang kembali, generasi Islam haruslah kuat, tidak mudah diadu domba oleh isu -isu yang belum jelas asalnya dan juga jangan mudah untuk mengikuti ajaran  yang menyimpang dari Islam, Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin jika ada orang atau golongan yang mengatasnamakan Islam demi sebuah kekerasan maka dapat di pastikan mereka itu bukan Islam.

Adapun kegiatan OSAI kemarin mengkompetisikan cabang-cabang antara lain adalah Catur, Melukis, Olympiade MIPA, Tilawah. Tahfidz, Macapat. Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa jawa. (mbs)

Exit mobile version