Launching Green House Muhadesta

Launching Green House Muhadesta

SLEMAN — SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan acara peresmian green house. Adanya green house sendiri merupakan langkah dari pihak sekolah untuk menumbuhkan kepedulian seluruh elemen sekolah pada tanaman. Prosesi peresmian tersebut juga melibatkan siswa.

Dalam hal ini, siswa diberi tugas oleh gurunya untuk membawa bibit tanaman. Bisa berupa sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Nantinya tanaman yang diletakkan oleh siswa di dalam green house, akan dipantau perkembangannya dari waktu ke waktu. Tak lupa, guru menghimbau serta mengajak siswa untuk menyiram tanaman.

Diyah Puspitarini, MPd selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Depok berharap, adanya green house ini menjadikan langkah awal untuk penghijauan sekolah. Selain itu, keterlibatan siswa yang juga bekerjasama dengan guru maupun karyawan sekolah, akan senantiasa menumbuhkan sikap peduli lingkungan dan juga gotong royong satu sama lain.

Peresmian green house di SMP Muhammadiyah 2 Depok merupakan salah satu langkah untuk menjadi sekolah berwawasan lingkungan hidup. Agenda terdekat adalah mengajukan diri kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sleman untuk melakukan visitasi. “Jika SMP Muhammadiyah 2 Depok lolos visitasi BLH, nantinya berdampak positif terhadap SMP Muhammadiyah lain di Sleman yang akan mengikuti langkah inovasi kita,” tambahnya.• (Ganjar Rachmawan Adiprana)

Exit mobile version