Muhammadiyah Tubaba Agendakan Musda Aisyiyah

Mars Muhammadiyah tanfidz

Muhammadiyah Dok SM

TUBABA- Untuk menenuhi amanat organisasi persyarikatan, dalam waktu dekat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) ke 2 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kegiatan tersebut akan di selenggarakan di kompleks amal usaha Muhammadiyah di gedung SMK Muhammadiyah Tumijajar tanggal 5 dan 6 Februari 2016 mendatang. Bersamaan dengan itu juga akan diadakan Musda Pemuda Muhammadiyah Tubaba.

Musda yang mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat Berkemajuan” akan di ikuti okeh seluruh utusan Pimpinan Cabang dan Ranting Se-Kabupaten Tubaba serta para penggembira, simpatisan dan warga Muhammadiyah.

 Dalam audiensinya dengan Bupati Kabupaten Tubaba di Rumah Dinas Bupati, Kamis 21/1 kemarin, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H. Slumun, M.Pd.I., mengatakan bahwa agenda utama dari musda ini adalah pemilihan Pimpinan Daerah, menetapkan program kerja dan rekomendasi.

 Sementara itu Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP., mendukung penuh kegiatan ini dan berharap musda berlangsung lancar dan menghasilkan pengurus yang mempunyai visi dan misi untuk membangun daerah menuju daerah yang bermartabat dan berkemajuan. “Sejauh ini peran dan sumbangsih organisasi Muhammadiyah sudah sangat baik bagi daerah dan kedepan semoga Muhammadiyah di Tubaba semakin maju seiring dengan perubahan zaman”, jelas Umar Ahmad.

 Sementara itu Panitia Pemilihan (Panlih) dalam musda Susilo Aris Nugroho mengatakan bahwa, agenda musda ini merupakan arena untuk penyatuan amal shalih dan penyatuan dalam menjalankan amanat dan bukan sarana untuk berebut kekuasaan. “Bukan dari tradisi Muhammadiyah untuk saling berebut menjadi pimpinan, namun pimpinan yang terpilih merupakan usulan-usulan dari anggota Muhammadiyah melalui masing-masing Pimpinan Cabang dan akan disaring untuk kemudian ditetapkan menjadi 11 orang formatur dalam musda guna menentukan kepemimpinan periode mendatang” pungkas Susilo, yang juga alumni UMY ini. (aris-ns)

Exit mobile version