SD Muhammadiyah Blimbingrejo; ‘Gardening Day’ Menanam Bersama Untuk Masa Depan

SD Muhammadiyah Blimbingrejo; ‘Gardening Day’ Menanam Bersama Untuk Masa Depan

JEPARA – SD Muhammadiyah Blimbingrejo barubaru ini melaksanakan penanaman pohon Sengon Laut bersama di kebun milik sekolah, tepatnya di desa Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Kegiatan yang ditujukan untuk siswa kelas VI  ini merupakan salah satu program praktek pembelajaran kurikulum 2013 pada tema 6  tentang “ Menuju Masyarakat Sehat”.

Sebanyak lebih dari 850 bibit pohon Sengon Laut ditanam oleh 42 siswasiswi kelas VI bersama dengan kepala sekolah H. Mukhison, S.Pd dan guru-guru pembimbing. Beberapa guru diantaranya adalah Mukaromah, Catur Lestari, Muh Fatkhur Rijal, Ummi Hanik, Riki Endar Lestari, Maemunah, Muhimmatun, Solikhah, Anis Rintiyanti, Ellis Meiliasari, Sukri, Subhan, dan Siti Rohmah yang mendampingi dalam proses pengolahan tanah hingga proses penanaman dan pemupukan menggunakan pupuk organik.

Program ini bertujuan menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan kepada para siswa. Di samping itu, agar mereka selalu senang bercocok tanam dan menyayangi tanaman yang merupakan penyumbang Oksigen terbesar di muka bumi. Dengan pembelajaran ini, secara tidak langsung mereka telah melakukan investasi untuk masa depan dalam membantu mengurangi pemanasan global yang semakin parah akhir akhir ini. “Saya ingin kalian tahu betapa pentingnya peranan tanaman dalam kehidupan di bumi ini, dan sekali lagi ayo do nyumbang oksigen! ungkap Mukhlison dengan penuh semangat menyampaikan motivasi kepada siswasiswi saat pembukaan acara “Gardening Day” pagi itu.

Para siswa terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka mengaku merasa lelah tetapi terbayarkan dengan kepuasan senang melihat ratusan pohon berjajar berhasil  mereka tanam bersama sama. (Riki Endar Lestari/ed Thari)

Exit mobile version