Milad 48 SD Muhammadiyah Kaliwungu Kedungreja

Milad 48 SD Muhammadiyah Kaliwungu Kedungreja

CILACAP — Salah satu Amal Usaha Muhammadiyah binaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kaliwungu, Kec. Kedungreja, Kab. Cilacap, beberapa hari yang lalu telah mengadakan kegiatan Milad. Dalam kegiatan tersebut di isi dengan beberapa acara antara lain: Lomba memindahkan air (pra PAUD), Lomba mewarnai gambar (PAUD & SD Kelas 1-3), Lomba gerak dan lagu (SD Kelas 4-6), serta kegiatan gerak jalan sehat yang di ikuti oleh seluruh warga sekolah dan masyarakat. Ajang kegiatan semacam ini sangat mendapat respon positif dari masyarakat dan para alumni yang berperan serta membantu demi kelancaran acara tersebut.

Dalam peringatan Milad SD Muhammadiyah Kaliwungu, kali ini menitik beratkan pada pendidikan akhlak/karakter sehingga kedepan mampu mencetak generasi-generasi emas yang bisa di banggakan.

Acara puncak (Ahad, 24 Januari 2016) yang lalu, telah diadakan pengajian umum yang di isi oleh Ustadz H. Habib Ghozali, S.Ag., SH dari PDM Cilacap dengan mengambil tema “Pendidikan Anak Yang Sesuai Syari’at”. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, SD Muhammadiyah Kaliwungu harus bisa menjadi sekolah unggulan dengan mencetak generasi Qur’ani.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Mungawin selaku Sesepuh (salah satu pendiri SD Muhammadiyah) mengungkapkan bahwa dengan bekal pendidikan umum dan agama yang di padukan dalam system pembelajaran di SD Muhammadiyah, mudah-mudahan bisa sebagai bekal kelak para alumni/lulusan ketika terjun di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut dari unsur LPB MDMC Kab. Cilacap Tasnarto, S.Pd, PCM Kedungreja L. Djenal, Kepala Desa Kaliwungu Yatirin, UPT Disdikpora Kecamatan Kedungreja Mudakir, S.Pd, Kepala PAUD Aisyiyah, SMP dan SMA Muhammadiyah Kedungreja beserta seluruh dewan guru serta para alumni dari berbagai wilayah.

Dengan suksesnya penyelenggaran kegiatan ini, pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif membantu baik moril maupun spiritual. (Fath-ed.nisa).

 

Exit mobile version