Juara Bertahan Gladi Tangguh Pengenal Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Tegal

Juara Bertahan Gladi Tangguh Pengenal Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Tegal

Adiwerna — Kabar gembira datang dari tim Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balpulang (PPAD TEGAL) yang kembali pertahankan Juara Umum di kegiatan Gladi Tangguh Pengenal tingkat SMP/MTs Muhamadiyah se-Kabupaten Tegal pada 25 Oktober 2015 lalu.

Kegiatan yang berlangsung di SMP MUSAWERNA, diikuti oleh ribuan pelajar Muhammadiyah tingkat SMP/MTs Muhammadiyah. Kemenangan MTs Muhammadiyah Ahmad dahlan merupakan hasil dari semangat para Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal. Latihan setiap sore hari akhirnya membawa nama harum MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang.

Prestasi yang diraih menurut pembina GKHW MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang di antaranya adalah Juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia putra dan putri oleh Dita Ayu dan Raihan Ilham Alhamas. Juara 1 lomba murotal oleh Anaz Tri Mulyani dan sari tilawah oleh Risma Putri. Juara 1 lomba adzan dan iqomah olehSigit Purnomo. Juara 1 tadabur alam putra dan putri, Juara 2 lomba paduan suara putra dan putri, juara 2 lomba hasta karya, dan juara 3 lomba PBB.

 “Alhamdulillah semangat Man Jadda Wajada, kembali ditoreh kan oleh tim kepanduan GK HW MTs MUhammadiyah Ahmad Dahlan dalam acara Lomba Gladi Tangguh tingkat SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal. Saya ucapkan selamat dan sukses, harapan saya semoga tetap semangat untuk menjadi kader GK HW yang super hebat,” ungkap Ustadzah Lutfatunisa dan Ustad Apriliansyah.

Sementara itu, Kepala MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balpulang, Ustad Widodo S.Ag menambahkan, “Selamat dan sukses atas prestasi yang diraihnya semoga bisa menjadi yang terbaik, terus tingkat prestasi untuk Muhammadiyah khususnya Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Tegal sebagai sekolah Kader Muhammadiyah,” tambahnya. (Hendra Apriyadi-ed Thari)

Exit mobile version