Muhammadiyah Memberi Maslahat Gorontalo

Muhammadiyah Memberi Maslahat Gorontalo

BONE BOLANGO — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, Msi mengharap Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Gorontalo menghasilkan program dan keputusan guna mewujudkan Gorontalo Berkemajuan. “Kami yakin kehadiran Muhammadiyah bersama seluruh komponen masyarakat di daerah ini Insya Allah bisa memberi maslahat untuk kemajuan umat, masyarakat, dan pemerintah di daerah ini,” katanya saat membuka Muswil Muhammadiyah Gorontalo.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango yang juga ketua panitia Muswil ke-4 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Provinsi Gorontalo, Rusli Katili menjelaskan tujuan dilaksanakan Muswil itu di antaranya terkonsolidasinya seluruh potensi, kekuatan, dan dukungan bagi perkembangan dan kemajuan persyarikatan dalam memasuki abad kedua pergerakan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Selain itu, dihasilkannya keputusan-keputusan Muswil ke-4 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Gorontalo sebagai amanat dan arah bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Gorontalo periode 2015-2020 yang berperan strategis dalam melakukan transformasi gerakan Muhammadiyah memasuki abad kedua.

Muswil ke-4 Muhammadiyah diikuti sebanyak 164 orang dan Aisyiyah 101 orang, jumlah total 265 orang. Selain itu, ditambah dengan peserta yang berstatus peninjau dan penggembira kurang lebih 300 orang. Muswil akhirnya memutuskan Prof Dr H Abd Kadim Masaong, MPd sebagai Ketua dan Dr H Ajub Ishak, SAg, MA sebagai Sekretaris untuk periode 2015-2020. Keputusan tersebut, setelah 11 orang formatur terpilih mengadakan sidang untuk memilih Ketua PWM Gorontalo. Berikut urutan nama beserta perolehan suara 11 anggota formatur : Kadim Masaong 100 suara, Sabara Karim Ngou 86 suara, Rizan Adam 79 suara, Ismail Puhi 77 suara,  Lukman Arsyad 75 suara, Thamrin Koem 75 suara, Yusnan Y. Ekie 75 suara, Salahudin Pakaya 71 suara, M. Ajub Ishak 70 suara, Djafar M. Asiari 63 suara, dan M. Agus Madina 63 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Muswil ke 4 Muhammadiyah H Rizan Adam, MHI yang juga anggota formatur menegaskan bahwa PWM Gorontalo periode akan mewujudkan amanah Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk menjadikan Gorontalo Berkemajuan. “Kami akan memimpin Muhammadiyah Provinsi Gorontalo untuk periode 2015-2020 dan insya Allah membawa Muhammadiyah sebagai organisasi yang berprinsip kemajuan dan mampu mencerahkan bangsa dan negara khususnya di Provinsi Gorontalo,” kata Rizan.• (eff)

Exit mobile version