Peringati Hari Pers Nasional, Musawerna Adakan Moci Bareng Wartawan

Peringati Hari Pers Nasional, Musawerna Adakan Moci Bareng Wartawan

TEGAL — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) Tegal adakan Moci (ngeteh khas Tegal) Bareng Wartawan, Senin (08/02). Puluhan pelajar beserta puluhan wartawan hadir pada acara santai tersebut.

Acara yang digelar di halaman sekolah tersebut. secara khusus diisi pelatihan jurnalistik dengan pemateri wartawan dari berbagai media dan lembaga. Diantaranya Crew Redaksi Cermin PWM Jateng, Redaktur Radar Tegal,  dan MPI Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Menurut Fikri Yazid Ketua Panitia Penyelenggara, kegiatan semacam ini rutin di adakan sekolah sebagai sarana untuk belajar siswa dan merupakan ajang silaturahim anatara sekolah dengan Media massa Tujuanya adalah memberikan memotifasi pada siswa dibidang kepenulisan. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat memotivasi siswa kami, dan semoga siswa kami ada yang bisa menhasilkan karya di bidang kepenulisan”, kata Fikri.

Sementara itu dalam materinya, Hendra Apariyadi Crew Redaksi Cermin PWM Jateng menjelaskan, Pers  adalah salah satu wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik. Yaitu meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan meyampaikan informasi. Baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya

Pada forum yang sama, Ela Redaktur Radar Tegal, memberikan trik mudah dalam menulis berita atau jurnalistik. Menurutnya, salah satu yang menjadikan seseorang mudah menulis adalah dengan gemar membaca. “Gemar membaca adalah pintu utama untuk senang menulis, dan menulis akan lebih muda jika didasari rasa penuh kesenangan“, papar Ela.(Hendra Apriyadi-gsh)

Exit mobile version