Olimpiade Pelajar Awali Musda X PDM Ngawi

Olimpiade Pelajar Awali Musda X PDM Ngawi

NGAWI — Sebelum mengawali Musda X pada 31 Januari 2016, PDM Ngawi melalui Majelis Dikdasmen, menggelar kegiatan Olimpiade Pelajar Muhammadiyah (OPM) se-Madiun Raya (eks. Karisednan Madiun). OPM berisikan berbagai kegiatan lomba, baik bidang akademik, olah raga, maupun seni. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar Muhammadiyah mulai jenjang TK/PAUD, SD, SLTP, dan SLTA. Pelaksanaan OPM 2016 ini sengaja dijadikan sebagai kegiatan pembuka dari rangkaian Musda X PDM Ngawi.

Agenda Musda X terdiri atas laporan pertanggungjawaban PDM periode 2010-2015, perumusan program kerja, perumusan rekomendasi internal dan eksternal, serta pemilihan PDM periode 2015-2020. Musda X PDM Ngawi diikuti perwakilan dari PCM, PRM, dan ortom se-Kabupaten Ngawi.

Kegiatan Musda X PDM Ngawi dibuka oleh Prof. Dr. Ahmad Zainuri selaku PWM Jatim. Kegiatan pembukaan juga dihadiri Pj. Bupati Kab. Ngawi, Sudjono. Dalam sambutannya Prof. Zainuri yakin bahwa Musda akan berlansung dengan lancar, tertib, dan demokratis, sebagaimana tradisi permusyawaratan dalam Muhammadiyah. Sementara Pj. Bupati Ngawi berpesan agar Muhammadiyah meningkatkan peran sertanya dalam membangun masyarakat Ngawi.

Sebagaimana pesan Prof. Zainuri, Musda X pun berjalan secara tertib dan demokratis. Pada Musda X kali ini terpilih 13 orang pimpinan dari 26 calon yang akan memimpin PDM 5 tahun ke depan. Pimpinan terpilih untuk periode 2015-2020 itu adalah H. Romadhon A. Karim, S.Ag, Drs. Bahrun, Drs. Suhardi, Ir. Sucipto, Drs. Suwarto Abas, Suwarno, M.A., Darsono, S.H., Drs. Hadi Mustofa, Anis Yuliarso, M.Pd, Daris Wibowo, M.Ag, Drs. Nasrun, Hidayatu Rizqon, S.Ag, dan Suyanto, S.Ag,M.S.I.

Pada sambutan penutupan, Ketua terpilih yang sering disebut Kyai di lingkungan Muhammadiyah Ngawi, H. Romadhon A. Karim menyampaikan visinya bahwa Muhammadiyah Ngawi akan dibawa menuju keridhaan Allah swt. Program-program positif pada kepemimpinan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dengan program baru untuk meningkatkan ghirah bermuhamadiyah di Kabupaten Ngawi. (bm-ed thari)

 

Exit mobile version