Dukung Penghijaun Kota, Pemuda Muhammadiyah Siap Tanam 1000 Pohon di Makassar

Dukung Penghijaun Kota, Pemuda Muhammadiyah Siap Tanam 1000 Pohon di Makassar

Makassar–Sebagai kota metropolitan, kota Makassar beberapa tahun terakhir pepohonan rindang mulai jarang ditemukan. Padahal, suatu kota dapat dikatakan sehat apabila memiliki ruang terbuka hijau. Bukan tanpa alasan, ‘kelengkapan’ kota itu berfungsi sebagai penyerap karbon dioksida.

Menyikapi isu tersebut, Pemuda Muhammadiyah kota Makassar, melakukan penghijauan kota kembali dengan menanam seribu pohon di berbagai titik lokasi kota Anging Mammiri. Sesuai rencana, pohon tersebut menjadi langkah awal sebelum nantinya akan disebar ke sekolah-sekolah, kampus serta amal usaha Muhammadiyah yang lain.

“Insya Allah sebanyak 1000 pohon yang kami peroleh dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi siap disebar ke beberapa titik di kota Makassar, ini sebagai bentuk keseriusan Pemuda Muhammadiyah dalam mengawal dan membantu program penghijauan pemerintah kota Makassar,” ujar Ketua Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah kota Makassar, Nasrul Haq, Ahad (07/02).

Nasrul melanjutkan, bahwa penghijauan ini akan dilakukan secara berkala. Dimulai pada bulan Februari 2016, dengan tahapan penanaman di sejumlah lokasi potensial seperti sekolah-sekolah hingga tempat-tempat terbuka dan strategis lainnya.

“Sejauh ini telah kita membentuk tim kerja yang akan melakukan survey lokasi dimana yang perlu didahulukan. Tim itu dikomandoi Bang Udin yang juga aktivis lingkungan hidup di kota Makassar,” tambah dosen Unsimuh Makassar ini. (Kasri Riswadi)

 

 

Exit mobile version