Gebyar Musda Kota Sukabumi Gelar  “Pelatihan Pemulasaran Jenazah” dan “Seminar Smart Parenting”

Gebyar Musda Kota Sukabumi Gelar  “Pelatihan Pemulasaran Jenazah” dan “Seminar Smart Parenting”

SUKABUMI — Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi pada tanggal 20-21 Februari 2016 akan laksanakan Musyawarah Daerah Aisyiyah ke-3. Kegiatan tersebut merupakan ajang evaluasi program pimpinan secara menyeluruh di ujung periode kepemimpinan serta menyiapkan program selanjutnya. Disamping itu, pada permusyawaratan ini juga dilakukan pemilihan Pimpinan baru sebagai bentuk estafet perjuangan Aisyiyah setiap periodenya. Kelahiran Aisyiyah di Sukabumi merupakan bagian yang menyatu dengan gerakan Muhammadiyah yang berbasis pada pergerakan jamaah perempuan. Aisyiyah hadir sebagai gerakan perempuan Muhammadiyah yang menampilkan diri sebagai jamaah Muslimah yang berkemajuan.

Dalam rangka sambut gebyar Musyawarah Daerah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mencerahkan. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Cipoho Kota Sukabumi. Kegiatan yang pertama yaitu “Pelatihan Pemulasaran Jenazah” yang dilaksanakan oleh majelis tabligh pada tanggal 30 Januari 2016, dengan pemateri Hj. Siti Asiah Jamaludin penasihat PD Aisyiyah Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 160 peserta terdiri dari penggerak dan anggota Aisyiyah serta beberapa perwakilan dari DKM Masjid yang ada di wilayah kota Sukabumi.

Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, Aisyiyah melalui kegiatan ini telah berkontribusi nyata memberikan keterampilan kepada muslim dalam melakukan kewajibannya melakukan pemulasaraan jenazah, dari mulai memandikan, mengkafani dan menyolatkan jenazah.

Di samping kegiatan tersebut, digelar pula “Seminar Pendidikan” dengan tema “Smart Parenting Smart Children” pada tanggal 31 Januari 2016, bekerjasama dengan PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Sukabumi, dengan pemateri Ratih Badriati, S.Psi., Psikolog RS. As Syifa dan Hermina. Seminar yang diikuti oleh guru Aisyiyah dan orangtua peserta didik di lingkungan amal usaha pendidikan ‘Aisyiyah tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah Aisyiyah melalui peningkatan kualitas para gurunya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi pun mengharapkan rangkaian kegiatan gebyar Musda Aisyiyah menjadi awal peningkatan gerakan dakwah pencerahan yang dilakukan Aisyiyah serta tercapainya suksesi sebuah permusyawaratan. Di samping itu mampu memberikan pencerahan dan kemajuan sebagai wujud Islam berkemajuan yang ditampilkan oleh Aisyiyah kota Sukabumi. (Resa Melinda dan Amalia Nur Milla-ed Thari)

 

Exit mobile version