Pemuda Muhammadiyah Sebagai Garda Depan Muhammadiyah yang Akan Datang

Mars Muhammadiyah tanfidz

Muhammadiyah Dok SM

Adiwerna —Pemuda Muhammadiyah merupakan garda depan Muhammadiyah yang akan datang. Sebagai gerakan Dakwah Pemuda, mereka dituntun untuk melopori kegiatan yang bermanfaat.

Itulah yang disampaikan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal M. Heri Susanto, saat lantik Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Adiwerna, Rabu (17/2). Pelantikan ini bertempat di halaman masjid Al Islah Adiwerna yang juga bertepatan dengan pengajian Keluar Besar Muhammadiyah Adiwerna. Dihadiri oleh PDM, PDA, PCM, PRPM, serta ortom Muhammadiyah lainnya.

Saat ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna sedang menata manajemen Organisasi Muhammadiyah khusunya pembenahan kader di masa yang akan datang. Sebagai tonggak penerus Muhammadiyah Adiwerna, hal ini mendapatkan dukungan dari masyarakat dan warga Muhammadiyah Adiwerna untuk saling membesarkan persyarikatan.

“Saya berharap Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik ini bisa semangat dan rela ikhlas aktif serta berkomitmen untuk berjuang. Jika tidak bersungguh-sungguh lebih baik mundur dari jabatan, ” tegas Ustadz Drs H Fathuri, dari PCM Adiwerna.

“Gerakan Tajdid perlu dilakukan oleh pemuda pebagai penerus peradaban zaman. PEMUDA, adalah akronim dari Penerus Muhammadiyah Yang akan Datang,” ungkap H Irfan Farid, saat mengisi Tausiyah di acara Pelantikan PCPM Adiwerna.

Ia melanjutkan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus menanamkan 3I yaitu Istiqomah dalam niat, Istiqomah dalam mencapai tujuan dan Istiqomah dalam menambah ilmu. “Sikap 3I perlu ditanamkan di Pemuda Muhammadiyah,” imbuhnya.

Ia juga berharap semoga pelantikan ini benar-benar bisa menjadi suatu amanah yang harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Karena, para pemuda sudah berjanji, dan janji adalah amanah yang harus di lakasanakan,” tandas Irfan.

Selan itu, Irfan pun menegaskan bahwa demi mencapai suksesnya kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah harus menghindari sifat Materialisme, Hedonisme dan Pragmatisme, Tiga sikap ini harus di hindari dan dijauhi. (Hendra-ed Thari)

Exit mobile version