Tapak Suci Gelar Kejurda

Tapak Suci Gelar Kejurda

 Magelang –Pimpinan Daerah (PD) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) 07 Kabupaten Magelang gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Gedung Baitul Arqom Muntilan. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 30 (tigapuluh) unit latihan Tapak Suci dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Kabupaten Magelang. Tujuan kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini adalah untuk proses penjaringan atlet silat berprestasi, ajang silaturahmi antar atlet silat dan seleksi menjelang kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Magelang untuk cabang olah raga pencak silat.

Itulah yang disampaikan Panut Raja’i, S.Pd Ketua PD TSPM 07 Kabupaten Magelang, usai acara pembukaan kegiatan tersebut (16/2). TSPM merupakan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan seni bela diri dalam bentuk pencak silat yang juga merupakan salah satu anggota organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Ketua Panitia Kejurda Bambang Hermanto mengimbuhkan bahwa jumlah peserta adalah sebanyak 186 atlet putera dan puteri yang akan bertanding dalam 4 (empat) kelas yakni Kelas Pertandingan SMP Putra, SMP Puteri, SMA/SMK/ MA Putera dan SMA/SMK/MA Puteri. Sedangkan untuk wasit berasal dari PD Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, Sleman dan Kulonprogo. (-ed Thari)

Exit mobile version