PCPM Delanggu Dirikan Amal Usaha Arjuna Barbershop

PCPM Delanggu Dirikan Amal Usaha Arjuna Barbershop

Delanggu — PCPM Delanggu resmikan secara terbatas (soft opening) “Arjuna Barbershop” Amal Usaha yang bergerak dibidang jasa potong rambut laki – laki pada Ahad, (14/2). Peresmian ini merupakan salah satu tonggak bersejarah bagi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Delanggu (PCPM Delanggu).

Lokasi Amal Usaha Arjuna Barbershop ini terletak di Jalan Dongkolan Desa Delanggu Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten. Peresmian Arjuna Barbershop dilakukan oleh Prof. DR. H. Harun, SH.MH selaku ketua PCM Delanggu, yaitu ditandai dengan membubuhkan cap tangan di dinding ruangan yang selanjutnya diikuti oleh seluruh hadirin.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Buya Al Ghazali, SE, MM selaku Ketua PCPM Delanggu. Dalam kata sambutannya Buya Al Ghazali menyampaikan bahwa secara idealis Arjuna Barbershop merupakan perwujudan dakwah bil hal yang dilakukan oleh PCPM Delanggu khususnya dibidang ekonomi. Ia berharap, Arjuna Barbershop bisa menjadi laboratorium ekonomi bagi anggota PCPM Delanggu dalam belajar berwirausaha, selain tentunya Amal Usaha ini bisa menghasilkan profit untuk menopang gerak langkah PCPM Delanggu.

Tugiran, S.Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten menyampaikan bahwa ide bentuk Amal Usaha Barbershop yang didirikan PCPM merupakan ide yang tidak biasa tapi sangat menarik dan kreatif. “Biasanya Amal Usaha dilingkungan Muhammadiyah bergerak dibidang kesehatan, sosial maupun pendidikan,” ungkapnya. Namun demikian PDPM sangat mendukung, serta berharap lahirnya Arjuna Barbershop bisa bermanfaat bagi PCPM Delanggu dan mampu menginspirasi PCPM yang lain. (ed-Thari)

 

Exit mobile version