Musycab PCM dan PCA Pakem

PCM dan PCA Pakem laksanakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pakem dengan tema : Dakwah Lereng Merapi, Gerakan dakwah untuk mewujudkan masyarakat Pakem berkemajuan. Acara ini dipusatkan di Kompleks SMK Muhammadiyah Pakem Sleman Yogyakarta, Ahad (21/2).

Musycab Menetapkan H. R. Agung Nugraha, S.Ag. MA sebagai ketua PCM dan Sumarah, S.Pd. sebagai ketua PCA untuk masa bakti 2015 – 2020. Secara terpisah, Agung Nugraha menyampaikan bahwa tantangan dakwah lereng merapi dari internal Islam semakin terbuka dan paham-paham yang berkembang berpotensi menjadi pendukung sekaligus ‘kompetitor’ di dalam upaya fastabiqul khairat. Di sisi lain, dalam lingkup eksternal adalah berasal dari gerakan ‘dakwah’ Kristen/Katolik baik melalui pendekatan pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Oleh karena itu, di samping mempertahankan dan meningkatkan sektor pendidikan yang sudah cukup mapan, Musycab juga mengamanatkan beberapa prioritas Program PCM Pakem kedepan, yaitu penguatan ideologi dan perkaderan, penyelesaian pembangunan gedung diklat dan perkaderan, pengadaan Kantor sekretariat, optimalisasi dan pengembangan ranting berbasis masjid dan tanah wakaf, pengembangan Klinik PKU menjadi Rumah Sakit Siaga Bencana dan dakwah komunitas diantarannya melalui pendekatan ekonomi dan kewirausahaan. (ran-ed Thari)

Exit mobile version