Rangkaian Kegiatan Semarakkan Musda ‘Aisyiyah Kota Sukabumi

Rangkaian Kegiatan Semarakkan Musda ‘Aisyiyah Kota Sukabumi

Dalam rangka menyemarakkan Musda Ke-3, PDA Kota Sukabumi menggelar beberapa kegiatan, di antara kegiatan itu: Pelatihan Pemulasaraan Jenazah dan Thoharoh pada tanggal 30 Januari 2016 dengan penyelenggara Majlis Tabligh. Pemateri yaitu Hj. Siti Asiah Jamaludin (Penasihat PDA Kota Sukabumi). Materi : Praktek wudhu, tayamum, memandikan jenazah, mengkafani dan menyolatkan jenazah, Jumlah peserta : 185 orang.

Seminar Smart Parenting dengan tema: “Cara Cerdas Mendidik Anak Tangguh dan Berkualitas” pada tanggal 31 Januari 2016, penyelenggara Majelis Dikdasmen bekerjasama dengan PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Sukabumi dengan Narasumber : Rati Badriati, S.Psi, Psikolog, peserta adalah guru-guru, orangtua peserta didik amal usaha ‘Aisyiyah dan anggota ‘Aisyiyah.

Seminar Pendidikan dengan tema : “Peran Strategis Orang tua dan Guru dalam Mendidik Anak”, pada tanggal 13 Februari 2016, penyelenggara Majelis Dikdasmen bekerja sama dengan SD Aisyiyah Fullday System dengan Narasumber Dra.Yemmi Yohani, M.M.Pd Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sukabumi. Peserta adalah guru-guru, orangtua peserta didik amal usaha ‘Aisyiyah dan anggota ‘Aisyiyah serta kepala ekolah dan komite sekolah TK se Kota Sukabumi.

Workshop Al-Islam Kemuhammadiyahan tema : “Memperingati Hari Besar Nasional dan Keagamaan Perspektif Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Pada tanggal 13 Februari 2016, penyelenggara Majelis Dikdasmen, Peserta guru-guru amal usaha Aisyiyah Kota Sukabumi, narasumber H.Yana Fajar FY Basori, S.Ag, M.Si.(Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi).

Diskusi Panel ‘Peran Organisasi Wanita dalam Berkontribusi di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan” pada tanggal 20 Februari 2016 dengan Narasumber Dra. Hj. Muthiah Umar (Ketua PWA Jawa Barat) dan dr. Wiwi Edhie Yuliaviani (Dinas Kesehatan Kota Sukabumi).

Penyelenggaraan Musda ke-3 ini dilaksanakan di amal usaha Aisyiyah, yaitu SD Aisyiyah Fullday System Kota Sukabumi ini dilakukan secara sederhana sekaligus sebagai sarana promosi asset persyarikatan yang harus dikembangkan agar lebih maju dan berkontribusi bagi masyarakat yang ada di Kota Sukabumi.

Hasil Musyda ke-3‘Aisyiyah kota Sukabumi terpilih 9 orang Pimpinan Daerah “Aisyiyah Kota Sukabumi yaitu Hj. Adah Jubaedah, Amalia Nur Milla, Nani NB. Setiawan, Siti Farida Zakaria, Sri Murwani, Endang Ulang, Winda Hendrayati, Utit Suryati dan Ima Rahmania, dengan ketua Dra. Nani NB. Setiawan, M.Si dan Amalia Nur Milla, MP. sebagai sekretaris. Semoga Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Sukabumi periode 2015-2020 lebih maju, lebih mencerahkan ummat menuju kota Sukabumi yang berkemajuan.( Amalia Nur Milla)

Exit mobile version