Kabupaten Tegal Raih Prestasi Dalam Jamnas Muhammadiyah

Kabupaten Tegal Raih Prestasi Dalam Jamnas Muhammadiyah

Tegal–Jambore Nasional Santri Muhammadiyah (JAMNAS) telah sukses dilaksanakan dan turut diapresiasi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal sabet Prestasi Nasional di kataogori Lomba Pidato Bahasa Arab dan Lomba Membuat Kaligrafi. Sebagai pusat perkaderan persyarikatan Muhammadiyah Tegal, Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Tegal merupakan merupakan satu-satunya pondok pesantren modern Muhammadiyah terbesar di Tegal yang mengirmkan puluhan santri untuk mengikuti kegiatan Tersebut.

Lukman Hakim pun mengungkapkan bahwa pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif Muhammadiyah untuk menyelenggarakan Jambore Nasional Santri Muhammadiyah (JAMNAS) kegiatan yang baru pertama kali diadakan dan diikuti oleh para santri sebanyak 37 Pondok Pesantren Muhammadiyah se Indonesia dan kurang lebihnya ada ribuan santri Muhammadiyah ikuti JAMNAS di Bumi Perkemahan Cakara Pahlawasri Karanganyar, Jumat (26/2) lalu.

‘’Ini mudah mudahan bisa rutin dilakukan setiap 2 tahun karena manfaatnya sangat besar selain dilatih tentang nilai dan sikap kemandirian, kerjasama, gotong-royong dan nilai lainya sebagaimana yang lazim dilakukan oleh Kepanduan Hizbul Wathon para santri juga mendapatkan wawasan mereka sehingga kecintaan terhadap islam adalah islam rahmatan lilalamin yang sesuai jati diri,“ terang Mentri Agama Republik Indonesia usai membuka Jambore Nasional Santri Muhammadiyah di Bumi Perkemahan Cakara Pahlawasri Karanganyar, Jumat (26/2)

Hadir dalam kesemapatan ini Asisten Gubernur Jawa Tengah Bidang Kesra, Kakanwil Kemenag Provinso jateng . Bupati Karanganyar dan PimpinanWilayah Muhammadiyah Jateng serta pengurus Ittihadul Ma’ahid Al Muhammadiyah (ITMAM).

“Alhamdulillah dalam kesempat tersebut Semoga kemenangn ini mereupakan sebuah penghargaan yang sangat memberikan motifasi pada santri PPAD agar lebih baik lagi , Harapan saya selakuku kepala Madrasah semoga kedepannya nanti bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa saling berlomba-lomba dalam kebaikan,” ungkap Kepala Madrasah Ponpes Ahmad Dahlan Tegal. (ed-Th)

Exit mobile version