Wakil Bupati Kendal Hadiri Penarikan Peserta KKN STIT Muhammadiyah Kendal

Wakil Bupati Kendal Hadiri Penarikan Peserta KKN STIT Muhammadiyah Kendal

Kendal—Beberapa hari lalu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT ) Muhammadiyah Kendal melakukan Penarikan peserta KKN angkatan XV di kec Pageruyung kab Kendal. Acara penarikan peserta KKN yang berjumlah 54 mahasiswa tersebut dihadiri oleh Masrur Maskur Wakil Bupati Kendal.

Dalam sambutanya Masrur menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal yang telah membantu program pemerintah dalam khususnya di bidang pendidikan. Program KKN tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan masyarakat, mahasiwa pun memperoleh ilmu dan pengalaman baru selama berbaur dengan masyarakat. “Melalui kegiatan ini terjalin simbiosismutualisme yang baik antara pihak kampus dan masyarakat”, tuturnya

Masrur juga menyampaikan, program KKN ini terut membantu dan menyukseskan program kerja pemerintah desa setempat. “Saya mendapat laporan dari camat dan kepala desa bahwa kegiatan KKN sangat membantu kelancaran program-program pemerintah desa”, katanya.

KKN STIT Muhammadiyah Kendal ini sudah berlangsung sejak 1 Februari hingga 29 Februari 2016. Dalam waktu satu bulan mahasiswa STIT Muhammadiyah Kendal melakukan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat masyarakat.

Dari 14 Desa yang berada di Kecamatan Pageruyung hanya 7 desa yang ditempati mahasiswa, yaitu desa Bangunsari, Parakan Sebaran, Kembon Gembong, Surokonto Wetan, Tambahrejo, Krikil, dan Desa Pageruyung itu sendiri,

Program KKN STIT Muhammadiyah Kendal bukan merupakan program fisik, akan tetapi lebih kepada program yang berkaitan dengan pendidikan Islam dan pembinaan akhlaq, sesuai bidang studi mahasiswa. Kegiatanya meliputi pembinaan TPQ dan TPA, pengajian, khutbah jum’at, dan pembinaan baca qur’an bagi orang tua.

Turut hadir pada acara penarikan tersebut Camat Pageruyung, Bapeda Kendal, Koramil serta Polsek Pageruyung. (irul/ed-gsh)

 

Exit mobile version