Soppeng Selenggarakan Musda Muhammadiyah Ke 10

Mars Muhammadiyah tanfidz

Muhammadiyah Dok SM

Soppeng—Musyawarah Daerah Ke 10 Muhammadiyah Kabupaten Soppeng, pada Sabtu (27/2) lalu, telah menghasilkan pimpinan baru. Musyawarah yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, dibuka oleh Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, SE. Musda ke 10 ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Soppeng, Muspida Soppeng, Anggota DPD/MPRR RI DR. H. Andi Iqbal Parewangi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel diwakili oleh KH. DR. Mustofa Bosra dan Ir. H. Syaiful Saleh, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Soppeng dan utusan dari ranting.

Acara sebanyak 500 tamu ini diawali dengan Penyerahan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah oleh Pimpinan Wilayah kepada H. A. Kaswadi Razak, SE dan Supriansah, SH, MH Wakil Bupati Soppeng yang pada waktu yang sama resmi dinyatakan sebagai Anggota Muhammadiyah Soppeng.

39 nama calon pimpinan daerah yang diajukan dalam pemilihan PDM Soppeng. 13 calon peraih suara terbanyak adalah Drs. Muh.Naim, M.Pd, Drs. Sulo Parma, M.Si, Drs. H. kasniady, M.Pd, Syafruddin Syafar, S.Pd, M.Pd, Drs. H. Kamaruddin Yahya, Drs. H. Arsyad Makmur, Muh. Hasby Rasyad, S.Pi, M.Si, Muh. Syarif, S.Pd, M.Pd, Muh. Yunus, S.Pd, M.Pdi, Drs. H. Muh. Akib Suaib, A. Misbahuddin Thahir, S.Pd, Drs. Muh. Asri L, M.Pd. Dari 13 calon tersebut terpilihlah Drs. H. Kasniady, M.Pd sebagai Ketua PDM Periode 2015-2020. Ini adalah periode keduanya dalam menakhodai Muhammadiyah Soppeng.

Dalam sambutannya Drs. H. Kasniady, M.Pd mengatakan bahwa dalam merealisasikan visi Islam berkemajuan sesuai dengan tema Muktamar, Muswil dan Musda Muhammadiyah, maka Muhammadiyah harus berperan aktif membangun masyarakat religius dengan membangun kerjasama bersama Pemerintah Daerah. (ed-Th)

Exit mobile version