Muhammadiyah dan Aisyiyah Sungai Aur Gelar Muscab Terpadu

Muhammadiyah dan Aisyiyah Sungai Aur Gelar Muscab Terpadu

SUNGAI AUR.– Musyawarah Cabang Terpadu ke-2 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sungai Aur digelar dengan tema “gerakan pencerahan menuju Sungai Aur berkemajuan”. Musyawarah berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kasik Putih Jorong Kasik Putih Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Ahad (6/3).

Hadir pada acara ini PDM Pasaman Barat, PDA Pasaman Barat, Wali Nagari Sungai Aua, PRM dan PRA se-Cabang Sungai Aur, hadir juga Kepala Jorong serta pemangku adat Jorong Kasik Putih. Marwan Lubis Wakil Ketua PCM Sungai Aur dalam pidato iftitahnya, mengatakan Musycab ini akan dilaksanakan selama satu hari dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban PCM Periode 2010-2015, memilih pimpinan periode 2015-2020, pembahasan isu-isu strategis serta penyusunan rencana program kerja PCM Sungai Aur untuk 5 tahun kedepan.

Drs. Syamsir Alam, MM Ketua PDM Pasaman Barat dalam sambuatnnya menyampiakan bahwa Islam adalah agama wahyu. Maksudnya, semua ajaran bersumber dari al-Qur`an dan sunnah yang merupakan wahyu Allah SwT. Inilah yang dijadikan sebagai aqidah dalam gerakan Muhammadiyah. Oleh karena itu kewajiban kita adalah menjalankan Islam semampu kita sesuai dengan Al-Quar`an dan Sunnah.

Lebih lanjut Syamsir menungkapkan walaupun PCM Sungai Aur baru berusia 3 tahun, namun PDM Pasaman Barat tetap optimis bahwa Muhammadiyah Sungai Aur akan semakin berkembang dan semakin maju baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Musycab kali ini berhasil menetapkan Marwan Lubis sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sungai Aur periode 2015-2020. Sebelumnya telah terpilih sebagai formatur Marwan Lubis, Mohammad Ribhan Sihaloho, Sulpandri, S.Sos.I, Pebrianto, S.Pd, A. Raf`an, S.Pd.I, Drs. Eref Riwan dan Hermansyah, ST.

Sedangkan untuk Aisyiyah terpilih sebagai Pimpinan Maryalis, Isnarida, Jasrina, Rita Herlina, Risma, Yetti, Elia Estuti, Nur Sahari dan Roza. Rapat formatur menetapkan Maryalis sebagai Ketua PCA Sungai Aur periode 2015-2020. (Sulpandri-ed Th)

Exit mobile version