SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi Semarakan Gebyar Milad Ke-46

SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi Semarakan Gebyar Milad Ke-46

Banyuwangi–46 tahun sudah perjalanan SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi menapaki dunia pendidikan di Kabupaten Banyauwangi. Di usia ini, SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi semarakan Gebyar Milad ke-46 tahun dengan berbagai kegiatan (5/3). “Dengan Milad Ke-46 SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi Kita Tingkatkan Prestasi Siswa-siswi agar terbentuk siswa berakhlak dan berprestasi, sukses dunia dan akherat,” ujar ketua Panitia, Ibu Hartini Rohani.

Hartini pun menambahkan bahwa untuk tahun ini, juga digelar Olimpiade yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi SD MUTU Banyuwangi sebagai ikhtiar utk meninggaktkan kualitas anak didik sebelum mengikuti Olimpiade di luar sekolah

Bertempat di halaman SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi, rentetan acara “Gebyar Milad Ke-46 SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi diawali dengan Olimpiade IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris serta lomba Tahfidz Al-quran. Di samping kegiatan yang mengasah kemampuan akademik siswa tersebut, juga dilangsungkan bazar yang dikoordinir para wali murid yang tergabung dalam Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) Al-Ashr, serta dilanjutkan dengan gelar seni siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi. Momentum ini dihadiri oleh Ketua PC Muhammadiyah Banyuwangi, Ketua Majelis Pendidikan Dasar & Menengah, Undangan serta wali murid SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi.

Dalam perhelatan Gelar seni pun digunakan sebagai kesempatan dalam menampilkan berbagai kreativitas para siswa. Di antaranya adalah kelompok paduan suara, angklung, akuistik, vokal tunggal serta tapak suci.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersinergi antara pendidik, wali murid dan murid sendiri. Dengan harapan adanya hubungan yang baik antara ketiganya dapat memotivasi siswa utntuk berprestai, sukses dunia dan akherat,” ungkap Yudha Asbuddin, salah satu wali murid yang ditemui. (ed-Th)

Exit mobile version