SMP Muhammadiyah Adiwerna Adakan Wisuda Tahfidz Perdana

SMP Muhammadiyah Adiwerna Adakan Wisuda Tahfidz Perdana

ADIWERNA – SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) adakan wisuda tahfidz Qur’an bersama Guru besar ITS Surabaya Prof Dr Eng Imam Robandi MT. Wisuda tahfiz Al-Qur’an itu dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori kenaikan tingkat dengan jumlah 10 siswa, kategori hafalan surat berjumlah 38 siswa, dan kategori Juz 30 dengan jumlah 6 siswa dengan didampingi wali murid masing-masing. “Inilah hasil dari kelas tahfidz yang diresmikan oleh PP Muhammadiyah beberapa waktu silam”, tutur Turrachman kepala sekolah Musawerna.

Turut hadir pada wisuda itu, Dikdasmen PCM Adiwerna, jajaran JPSM (Jaringan Pengembang Sekolah Muhammadiyah) dari Purbalingga, Bumiayu, dan Brebes. Wisuda berjalan sangat hikmat dengan di selingi penampilan paduan suara siswa-siswi SMP Muhammadiyah Adiwerna.

Prosesi wisuda tidak semata sekolah memberikan penghargaan kepada peserta wisuda. Namun yang menarik peserta wisuda diminta naik kepanggung dan diuji hafalanya oleh semua yang hadir pada acara tersebut sesuai kategori masing-masing. Uji publik hafalan bertujuan untuk membuktikan bahwa siswa-siswi yang di wisuda benar-benar hafal al-Qur’an. (Riza Awal Novanto-ed.gsh)

Exit mobile version