Muhammadiyah Tamiang Selenggarakan Muscab Terpadu

Muhammadiyah Tamiang Selenggarakan Muscab Terpadu

PASAMAN BARAT–Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tamiang menyelenggarakan Musyawarah Cabang ke XI secara terpadu bersama Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah Cabang Tamiang. Muscab kali ini berlangsung di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tamiang Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Pasaman Barat Sumatera Barat, Rabu (9/3).

Hadir pada acara ini PDM Pasaman Barat, PDA Pasaman Barat, PDPM Pasaman Barat, PDNA Pasaman Barat, Pimda TSPM Pasaman Barat, Camat Lembah Melintang, Wali Nagari Ujung Gading, PRM, PRA se cabang Tamiang dan Tokoh Adat Tamiang. Saripada, S.Pd Ketua Panitia dalam laporanya menyampaiakan Muscab terpadu ini akan diadakan selama satu hari dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban pimpinan periode 2010-2015, memilih pimpinan periode 2015-2020, serta pembahasan program kerja PCM Tamiang untuk 5 tahun kedepan.

Drs. Yul Ifri Camat Lembah Melintang dalam sambutanya mengatakan Musyawarah Cabang merupakan kegiatan rutinitas organisasi, jika Muscab tidak dilaksanakan maka tidak akan pernah terjadi pembaharuan baik pembaharuan di tubuh pimpinan maupun pembaharuan terhadap program kerja. Lebih lanjut kader Muhammadiyah ini berharap semoga Muhammadiyah dapat mewarnai organisasi lainnya serta menunjukkan peranannya di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Lembah Melintang.

Drs. Syamsir Alam, MM Ketua PDM Pasaman Barat dalam amanatnya menyampikan Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang bergerak untuk menyampaikan ajaran Islam secara totalitas. Muhammadiyah dari dahulu, sekarang dan kedepan akan tetap menjadi motor penggerak kebenaran dan pencegah kemungkaran. Marilah kita bersama-sama bertekad untuk mengerakkan Muhammadiyah secara totalitas sebagai gerakan “Amar Makruf Nahi Munkar,” pinta Syamsir.

Musycab kali ini berhasil menetapkan Irham Lubis, S.Ag sebagai ketua PCM Tamiang periode 2015-2020. Sebelumnya terpilih sebagai formatur Aswar Nasution, S.HI, Irham Lubis, S.Ag, Mustafa Lubis S.Ag, A. Hanif, S.Sos, Dahnial, S.Ag, Farid Makruf Sihaloho, S.HI, H. Akhyar, SP, Nasrudin, S.Ag, Ikwanussofa, Drs. Irwan Nasution, dan Drs. Asril. Sedangkan Aisyiyah menetapkan Rahmiwati sebagai Ketua PCA Tamiang periode 2015 – 2020. Pimpinan terpilih lainnya adalah Siti Khodijah, Arnisda, Laila Hanum, Suarna, Yurni, Derliana, Nur Baiti dan Hj. Nur Sani.

Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah Tamiang juga berhasil memilih pimpinan yang baru untuk periode 2014 – 2018. Arsalan Lubis, SP ditetapkan sebagai Ketua, sementara formatur terpilih adalah Mulkan Jadid, Riswan Rika, Sarifuddin, M. Hasan Jamil, Hendra dan Ahmad Yahdi. (Sulpandri)

Exit mobile version