Pawai Taaruf Awali Pembukaan Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan

Pawai Taaruf Awali Pembukaan Musda Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Pekalongan

Pekalongan – Pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, hari ini (12/3) akan diawali dengan pawai taaruf. Kegiatan pawai itu sendiri akan dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dimulai dari Gedung PAYM Noyontaan dan berakhir di Gedung Mts Muhammadiyah di kawasan Ahmad Yani Pekalongan.

Ketua Panitia Musda Nyoto Slamet didampingi Koordinator Seksi Humas dan Publikasi Tubagus MS menyatakan jika pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan Musda dan persiapannya telah mencapai 90%. Khusus pelaksanaan pawai taaruf,  akan melibatkan seluruh sekolah di lingkungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. “Pawai juga akan dimeriahkan marching band dari SD Muhammadiyah se-Kota Pekalongan dengan kekuatan lebih dari 1.500 personil,” ujarnya.

Adapun rute yang akan dilalui oleh parade pawai taaruf adalah Jalan Dr. Wahidin, Dr. Cipto, Nusantara, Pendopo Kabupaten, KH. Wahid Hasyim, Maninjau kemudian menyeberang ke Jl. Tondano, Jl. Ahmad Yani dan berakhir di Gedung MTs Muhammadiyah. Nyoto memastikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penggunaan jalan dimaksud.

Pada bagian lain, Nyoto menambahkan jika sampai dengan saat ini, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Tafsir, M.Ag sudah menyatakan konfirmasi kehadirannya dan siap untuk membuka Musda. “Kita berharap Musda dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat” tambah dia. Musda akan diikuti oleh 100 orang yang merupakan utusan dari Daerah, Cabang dan Ranting serta organisasi otonom di bawah Muhammadiyah, seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Hizbul Wathan, IMM dan IPM.

Selain itu, pihaknya juga telah mengundang tokoh nasional dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Goodwill Zubir sebagai pembicara pada Kajian Ahad Pagi di Masjid Darul Iman Komplek PAYM Noyontaan. Kajian akan dimulai pukul 05.30 dan berakhir 07.30 WIB. (tim pekalongan)

 

Exit mobile version