Ketua Umum PP Muhammadiyah Lantik Rektor UM Sorong dan PWM Papua Barat

Ketua Umum PP Muhammadiyah Lantik Rektor UM Sorong dan PWM Papua Barat

Sorong–Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si melantik Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Dr. H Hermanto Suaib,. MM dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, dengan Ketua Ir. Mulyadi Jaya, di Gedung kampus UM Sorong (3/14).

Proses pelantikan yang dilakukan secara bersamaan antara Rektor UM Sorong dan PWM Papua Barat ini, diharapkan Haedar dapat semakin meningkatkan kualitas dan peran Muhammadiyah di wilayah Timur Indonesia ini. “Melalui pelantikan ini, PP Muhammadiyah berharap Muhammadiyah di bumi Timur Indonesia ini, dapat meningkatkan kualitas dan perannya dalam membangun masyarakat Papua”, tuturnya di hadapan ribuan tamu undangan.

Sebab, menurut Haedar, sejak dulu Muhammadiyah memang tidak suka banyak bicara, baginya, Muhammadiyah cenderung bekerja. Kontek kerja inilah yang akan bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat. Dalam proses pelantikan ini, hadir Wakil Gubernur Papua Barat, Walikota Sorong, dan seluruh Pimpinan SKPD Papua Barat.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Haedar pun berpesan agar pemerintah Daerah dapat membantu mengembangkan kampus Muhammadiyah di wilayah timur Indonesia ini.

Sementara Rektor UM Sorong, Dr. H Hermanto Suaib,. MM yang terpilih untuk kedua kalinya, bertekad untuk memegang amanah Muhammadiyah ini, khususnya meningkatkan kualitas dan perannya dalam membangun masyarakat Papua.

Begitu pula dengan ketua PWM terpilih, Ir. Mulyadi Jaya, dengan pelantikan ini, Mulyadi berharap dengan kepengurusan yang terbentuk dapat mengembangkan amal usaha Muhammadiyah di propinsi Papua Barat. “Alhamdulillah, hingga saat ini Muhammadiyah di Papua Barat sudah memiliki 70 an amal usaha, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Dan yang belum kita miliki adalah rumah sakit Muhammadiyah, insyaAllah hari ini, akan mulai kita proses peletakan batu pertamanya, yang langsung kita mintakan kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah”, tuturnya.

Memang Ketua Umum PP Muhammadiyah sendiri, selain dijadwalkan untuk pelantikan Rektor UM Sorong dan PWM Papua Barat, juga dijadwalkan peletakan batu Pertama PKU Muhammadiyah Sorong. (dn)

Exit mobile version