PDM Kota Pekalongan Utamakan Pengembangan Cabang dan Ranting

PDM Kota Pekalongan Utamakan Pengembangan Cabang dan Ranting

PekalonganPengembangan cabang dan ranting akan menjadi salah satu prioritas program kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Pekalongan kedepan. Hal itu disampaikan Pasrum Affandi Ketua PDM kota Pekalongan terpilih dalam pidatonya pada penutupan Musyda PDM kota Pekalongan baru-baru ini.

Menurutnya, pengembangan cabang dan rating adalah indikator utama suksesnya dakwah persyarikatan. “Oleh karenanya pengembangan cabang dan rating menjadi program kerja utama Muhammadiyah kota Pekalongan”, kata Affandi.

Selain itu, Affandi menambahkan, pengutan dibidang organisasi dan pendidikan juga akan prioritas Muhammadiyah kota Pekalongan selama lima tahun kedepan. Ia menuturkan, penguatan di bidang organisasi tidak lain adalah upaya untuk menguatkan internal Muhammadiyah, baik pimpinan, majelis, dan, anggota, serta menguatkan ideologi persyarikatan warga Muhammadiyah.

Di bidang pendidikan, lanjutnya, adalah upaya Muhammadiyah untuk mengembangkan dan memajukan sekolah, baik dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi, terutama dalam meningkatkan mutu dan daya saing pendidkan Muhammadiyah di kota Pekalongan. “Semoga para pimpinan baru bisa saling menguatkan dan bekerjasama dengan baik. Karena itu kunci sukses sebuah organisasi”, ucap Affandi yang juga menjadi Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pekalongan.

Di waktu yang bersamaan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Pekalongan juga menyelenggarakan Musyda. Dari musyda itu terpilih kembali Siti Supriyati sebagai ketua PDA kota Pekalongan. (gsh)

Exit mobile version