PPM MBS Bumiayu mengirimkan Kontingen Jamnas Pontrenmuh

PPM MBS Bumiayu mengirimkan Kontingen Jamnas Pontrenmuh

Bumiayu – H. Abdul Karim Nagib selaku Direktur Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Bumiayu melepas 2 Kontingen Nasional untuk mengikuti acara Jambore Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Bumi Perkemahan Cakra Palasari Delingan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, (25-28/02).

Tarkum, SHI, M.Pd selaku Ketua Koordinator Kontingen Jamnas mengatakan, kegiatan jambore nasional (jamnas) ini memiliki nilai sangat positif dan prestise tersendiri bagi santri PPM MBS Bumiayu. Bagi yang berhasil terpilih mengikutinya, tentu memiliki rasa bangga. Peserta juga mendapat pelajaran berharga selama kegiatan tersebut, dan nantinya harus mampu diterapkan serta diserbaluaskan kepada teman-teman yang belum berkesempatan mengikutinya.

“Santri MBS Bumiayu juga harus dapat meraih prestasi. Ingat, prestasi tertinggi bukanlah menjadi juara, namun kembali dari jambore nasional ini, para santri mampu menambah ilmu dan mengembangkan gugusan depannya masing-masing agar memiliki kualitas terbaik,” ungkap Tarkum.

Lebih lanjut, Tarkum juga meminta kepada pembina pendamping agar dapat memperhatikan dan menjaga dengan baik kontingen Jamnas PPM MBS Bumiayu dengan senantiasa menjaga stamina dan asupan gizi agar dapat mengikuti jambore nasional sampai selesai. “Jejak napas kalian adalah napas PPM MBS Bumiayu. Setiap langkah kalian merupakan langkah kemajuan PPM MBS Bumiayu. Artinya, jaga nama baik PPM MBS Bumiayu selama mengikuti kegiatan jambore,” ujarnya.

Sementara Ketua Kontingen Jamnas, Kasimun, S.Komp, mengatakan, setelah melalui proses seleksi, PPM MBS Bumiayu mengirim utusan 2 kontingen yang terdiri atas 11 santri putra dan 7 santri putri, serta didampingi 3 orang pendamping.

Jambore ini diikuti perwakilan santri dari 33 kabupaten/kota se-Indonesia yang berjumlah sekitar 7.000 orang. “Jambore nasional merupakan pestanya santri pesantren Muhammadiyah yang bertujuan untuk menunjukkan kreativitas. Artinya, para santri yang telah dipilih dari masing-masing pesantren Muhammadiyah ini mampu mengukir prestasi di berbagai kegiatan dalam jambore nasional yang nantinya dapat membawa nama baik PPM MBS Bumiayu,” ungkap Kasimun. (Tarkum-Ns)

Exit mobile version