Sambut Musycab, PCPM Wonosobo Gelar Dialog Bisnis

Sambut Musycab, PCPM Wonosobo Gelar Dialog Bisnis

Wonosobo–Dalam rangka menyambut Musycab yang digelar April mendatang, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) kec Wonosobo mengadakan Obrolan Bisnis Muslim (OBM) beberapa hari lalu.

Kegiatan ini diagendakan untuk menarik minat anggota pemuda untuk bersedia aktif kembali di organisasi. Juga sebagai ajang pertukaran informasi seputar usaha dan bisnis di kalangan pemuda Muhammadiyah Wonosobo.

Menurut penuturan Danang Aji Ketua PCPM Wonosobo,  acara ini diharapkan mampu melahirkan pebisnis muslim yang tangguh dan bisa menjadi penggerak dakwah persyarikatan. “Untuk itu diperlukan solidaritas dan barisan yang rapi nan kokoh untuk melakukan dakwah, salah satunya melalui ekonomi”, ucapnya.

Turut hadir sebagai motivator pada acara itu Ahmad Wibowo alumni PCPM. Dalam materinya motivasinya, Wibowo menyampaikan, untuk menjadi pengusaha dibutuhkan mental yang kuat, terutama kesipan mental untuk jatuh pada titik terendah.

Dalam menjalankan bisnis, sambung Wibowo, ada beberapa hal yang harus dilakukan. diantaranya dimulai dari membangun sistem, bekerja dengan amanah, memperbanyak silaturahmi, serta melayakkan diri untuk dipercaya.

Selain itu, untuk menyemarakan Musycab pemuda, panitia juga menyelenggarakan acara Touring ke bukit Sikidang dan silaturrahim ke ranting-ranting setempat. (Pauzan S)

Exit mobile version