Semarak Muscab PCIM-PCIA Mesir Jadi Ajang Silaturahim

Semarak Muscab PCIM-PCIA Mesir Jadi Ajang Silaturahim

Mesir–Sambut Musyawarah Cabang (Muscab) ke 6, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Mesir selenggarakan pertandingan olahraga antar organisasi afiliatif yang diikuti oleh PCI NU, Persis, Nahdhatul Wathan, al Washliyah, PWK PII (Pelajar Islam Indonesia), beserta organisasi afiliatif lain dari Negara Malaysia seperti ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia) cawangan Mesir, serta ICMI orsat Kairo.

Muh Rifqi Arriza selaku Ketua PCIM Mesir, acara yang berlangsung di Nadi Central Zahro – Kairo Mesir (19/3) ini diadakan untuk mempererat silaturahim antar afiliasi. “Insya Allah para kader di Mesir ini akan menjadi decision maker di afiliasi masing-masing. Oleh karena itu, kami ingin merajut persatuan umat sejak di Mesir ini. Dalam konteks masisir (mahasiswa Indonesia di Mesir), semoga silaturahim riyadhiyah (olahraga) ini berlanjut kepada silaturahim intelektual,” ungkapnya.

Pertandingan olahraga persahabatan yang mengusung tema ‘Muhammadiyah Day’, juga turut menggelar berapa perlombaan antara organisasi afiliatif wanita seperti PCI Aisyiyah, Fatayat dan PWK PIIwati.

Pada penguhujung ‘Muhammadiyah Day’, turut diumumkan pemenang mata lomba cabang futsal yang dimenangkan oleh perwakilan dari PII Mesir, lomba tarik tambang dimenangkan oleh PCIM Mesir, dan lomba voli dimenangkan oleh perwakilan Fatayat NU Mesir.

Di akhir rangkaian acara Muscab,  PCIM dan PCIA Mesir akan mengadakan Dialog Kebangsaan bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah yang datang dari Indonesia (22/3). Event akbar kali ini rencananya akan dihadiri oleh Dr.H. Haedar Nashir, M.Si selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM., M.Si selaku Ketua Umum PP Aisyiyah, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP mantan Rektor UMM, dan Prof. Dr. Bambang Setiaji selaku Rektor UMS. Acara Dialog yang berlangsung di Aula Rumah Limas ini mengusung tema “Peran Strategis Umat Islam dalam Bidang Politik, Ekonomi, Sosial, dan Budaya di Indonesia.” (Th)

Exit mobile version