Sambut Ramadhan, PUT UM Makassar Adakan Palatihan Mubaligh

Makassar– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammmadiyah (UM) Makassar membuka Pusat Pendidikan Latihan Mubaligh Hijrah, Ahad (20/3). Pusat pendidikan itu dibuka oleh Drs HM Husni Yunus M Pd Sekretaris PUT UM Makassar.

Kegiatan yang dipusatkan di masjid Attajdid Rusunawa itu diikuti 60 mahasiswa dari berbagai fakultas UM Makassar. “Nantinya para persta itu akan didik selama tiga bulan mulai 20 Maret sampai 1 Juni 2016”, papar Ridwan Amin Ketua Pelaksana.

Dalam sambutanya, Husni Yunus mengatakan, mubaligh hijrah telah terbentuk seiring dengan perkembangan UM Makassar. Tujuanya untuk mencetak juru dakwah di masyarakat.

Selama tiga bulan, sambung Husni, peserta akan diberikan banyak materi dakwah dengan pendeklatan yang efektif dan dengan cara yang ramah serta dilatih menyampaikan materi dengan bahasa ringan dan mudah. Bahkan melalui pelatihan ini, peserta ditekankan untuk tidak menyampaikan materi yang sifatnnya khilafiyah dan profokatif. Sebaliknya peserta akan dilatih menyampaikan materi dakwah yang positif dan produktif. (gsh)

Exit mobile version