Muhammadiyah Magelang Sukses Gelar Musyda

Muhammadiyah Magelang Sukses Gelar Musyda

Magelang-Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kab Magelang yang baru-baru diselenggarakan, sukses memilih pimpinan baru periode 2015-2020.

11 pimpinan yang berhasil terpilih antara lain Jumari, Muhammad Nasirudin, Sulaiman Affandi, Suradi, Agus Pranata, Abdul Hadi Nashir, Eko Prasetyo, Musowir, Abdul Malik, Adjhadri Puruhito, dan Khairuddin Jauhary.

Melalui rapat 11 pimpinan itu diputuskan Jumari sebagai Ketua PDM kab Magelang Periode 2016-2021 dan Muhammad Nasirudin sebagai Sekretaris.

Dari total jumlah pemilih tetap sebanyak 285, pemilih yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 266. Suara sah 259 dan suara tidak sah sebanyak 7. Pemilik suara musyda terdiri perwakilan dari Pimpinan Cabang, Pimpinan Ranting dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah serta pengurus pleno pimpinan daerah.

Dalam sambutannya usai ditetapkan Jumari mengatakan, karakteristik dan ciri khas kepemimpinan di Muhammadiyah yang bersifat bersifat kolektif kolegial harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan pada masa mendatang. Selain itu keputusan- keputusan terkait keorganisasian, rancangan program kerja, dan rekomendasi yang dihasilkan oleh musyda benar-benar mampu dilaksanakan.

Di waktu yang bersamaan, melalui Musydanya, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kab Magelang berhasil menetapkan Nidaul Hasanah sebagai Ketua. Nidaul terpilih bersama delapan unsur pimpinan lainya, yaitu Muntowiyah, Hadiyati Arifah, Genduk Ermawati, Sri Rejeki, Jauharoh Hasanah, Siti Aminah, Azizah Herawati, dan Nanik Ismiyati. (gsh)

Exit mobile version