Muscab PCM Silaping, Siap Kembangkan Cabang dan Ranting Baru

Muscab PCM Silaping, Siap Kembangkan Cabang dan Ranting Baru

PASAMAN BARATBelum lama ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah Silaping sukses menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 11. Muscab yang bertema “Gerakan pencerahan menuju Silping berkeajuan” berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat Sumatera Barat selama 1 hari, Ahad, (6/3). Hadir pada kesempatan itu Murdopo Anggota DPRD Pasaman Barat, PDM/PDA Pasaman Barat, Hendro Mawardi Wali Nagari Desa Baru, PC IPM Silaping serta PRM/PRA se Cabang Silaping.

Grup Drum Band dan  atraksi Tapak Suci Putra Muhammadiyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Silaping turut membuka acara Muscab yang berlangsung. Dalam sambutannya Murdopo Anggota DPRD Pasaman Barat Fraksi Partai Nasdem menyatakan siap mendukung dan turut serta dalam mengembangkan Muhammadiyah kedepannya, pernyataan ini juga dilontarkan oleh Hendro Mawardi selaku Wali Nagari Desa Baru.

Lebih lanjut lagi mereka menyatakan diri siap untuk menjadi anggota Muhammadiyah. “Sebagai bukti nyata terhadap komitmen ini, kami akan membentuk 2 ranting di Nagari Desa Baru. Kita berharap satu tahun kedepan Cabang Muhammadiyah Desa Baru harus terbentuk,” ucap Mawardi.

Tamrin KN Wakil Ketua PDM Pasaman Barat dalam pembukaan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pernyataan yang disampaikan oleh kedua orang tokoh Nagari Desa Baru ini. Untuk pengembangan Cabang dan Ranting PDM Pasaman Barat berencana akan membentuk Cabang Muhammadiyah yang baru sebanyak 4 Cabang dan salah satunya adalah Cabang Muhammadiyah Desa Baru. “Semoga Pimpinan Cabang Silaping terpilih nantinya akan mengupayakan untuk segera membentuk ranting-ranting baru. Sehingga rencana LPCR Pasaman Barat dapat terlaksana dengan baik,” harap Tamrin.

Muscab kali ini berhasil memilih dan menetapkan Kepengurusan PCM Silaping Periode 2015-2020 dengan susunan Pimpinan terpilih Zaini Adlan, S.Pd.I, Kasman Nasution, Drs. Supardi, Muhadi, S.Pd.I, Khairuddin, S.Pd, Aditia Pratama, S.Pd.I dan Marlis Matondang, BA. Selanjutnya, Melalui rapat formatur Zaini Adlan ditetapkan sebagai Ketua PCM Silaping Periode 2015-2020.  (Sulpandri)

Exit mobile version