PDM dan PDA Tapin Adakan Musda Bersama

PDM dan PDA Tapin Adakan Musda Bersama

TAPIN–Bertempat di Pendopo Balehendang Rantau telah dilangsungkan pembukaan musyawarah daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke – 6 Kabupaten Tapin (27/3). Musda yang mengambil tema Gerakan Pencerahan Menuju Tapin Berkemajuan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin Bapak Drs. H. M. Arifin Arfan, MM beserta wakil Bupati Tapin Drs.H. Sufian Noor, MM yang merupakan kader murni Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Bupati Tapin sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan musda tersebut, dan berharap melalui forum ini akan melahirkan ide, saran serta gagasan positif yang mendukung pembangunan di daerah yang berjulukan Kota TAMASA tersebut. Sehari sebelumnya, beliau juga telah melepas dan ikut serta dalam jalan sehat keluarga besar Muhammadiyah Tapin sebagai acara pendukung musda tersebut.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang diwakili Bapak Prof. Dr. H. M. Ma’ruf Abdullah, SH, MM juga turut memberikan sambutan. Beliau mengemukakan bahwa makna musda kali ini selain pelaksanaan AD/ART dalam rangka pemilihan pimpinan, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan introspeksi diri terhadap apa yang telah dijalankan untuk menambah dan membesarkan Muhammadiyah. Sehingga tepatlah dengan wasiat KH. Ahmad Dahlan yang harus kita ingat yakni: Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup dalam Muhammadiyah.

Dalam kesempatan pembukaan yang juga dihadiri oleh sejumlah PDM se-Banua Anam tersebut, ditutup dengan penyerahan tropi bagi para pemenang lomba tenis dalam rangka pelaksanaan musda.  (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel)

Exit mobile version