Otopsi Jenasah Siyono Akan Tetap Dilakukan

Otopsi Jenasah Siyono Akan Tetap Dilakukan

Ketua Umum PP PM Dahnil Azhar ketemu Kades

KLATEN, Rencana otopsi jenasah Siyono untuk mengungkap kebenaran akan tetap dilakukan segera. Sebelumnya  akan dilaksanakan Rabu (30/3/2016) ditunda  karena tim dokter belum siap. Selain itu juga ada keberatan dari aparat desa.

baca juga: BERRencana Otopsi Jenasah Siyono Hari Ini Ditunda

Tekad ini disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak usai mengunjungi rumah Siyono Rabu (30/3).  Ia menemui Suratmi ditemani Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Abdul Rodli.

Bersama Abdul Rodli, Dahnil juga menemui aparat desa  untuk mengklarifikasi  keberatan aparat desa tersebut. Terhadap keberatan ini, Muhammadiyah sangat menghormati tetapi tetap akan melakukan otopsi.

Muhammadiyah dalam hal otopsi ini memfasilitasi Komnas HAM. Karena itu, sebelumnya Sekum PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’tu mengatakan, tidak seharusnya masyarakat dan aparat menghalangi otopsi oleh pihak yang berwenang. Muhammadiyah mendukung investigasi Komnas HAM untuk mengungkap penyebab kematian Siyono.

Baca juga: BEPembelaan Muhammadiyah Terhadap Siyono Karena Alasan Kemanusianhttp://devsm.smitnetwork.com/berita/2016/03/30/pembelaan-muhammadiyah-terhadap-siyono-karena-alasan-kemanusian/

Otopsi adalah dalam rangka mengungkap penyebab kematian. Dengan demikian penyebab kematian akan lebih jelas. (le)

Exit mobile version