PDNA Tegal Adakan Pelatihan Mubalighat

PDNA Tegal Adakan Pelatihan Mubalighat

Tegal–Pimpinan Daerah Nasiatul Aisyiyah  gelar Darul Arqam Nasyiatul Asyiyah (Dana) dan Pelatihan mubalighat beberpa hari lalu. Ratuasan peserta mengikuti kegiatan ini penuh semangat.

Pelatihan mubalighat sekaligus Dana ini merupakan program rutin NA Tegal. Tujuanya untuk mempersiapkan kader-kader NA berkulitas dibidang dakwah.

Acara tersebut dibuka langsung Basuni Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kab Tegal. Ia sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan pengurus NA untuk kemajuan dakwah persyarikatan. “Selamat dan sukses atas teselenggaranya acara Dana dan Pelatihan Mubalighat ini“, ucapnya.

Menurut penuturanya,  disadari saat ini NA sedang kekurangan kader yang pandai di bidang dakwah. “Besar harapan PDNA menerapkan hal serupa di jenjang Ranting maupun Cabang”, pesan Basuni.

Selain itu, dalam acara tesebut PDNA kab Tegal melauncing  Pashmina (pelayanan remaja sehat milik nasyiatul aisyiyah). Tujuannya untuk pengenalan NA ke masyarakat luas dengan memberikan pelayanan pelayanan dalam edukasi kesehatan dan konsultasi kesehatan. Sebelum lounching Pashmina, diselenggarakan seminar edukasi reproduksi remaja dengan pemateri Lisda Farkhani Ketua NA Jateng. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan ramai peserta“ kata Ani PDNA kab Tegal. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version