Haryadi Suyuti; Muhammadiyah Bersinergi Dengan Kota Yogyakarta

Haryadi Suyuti; Muhammadiyah Bersinergi Dengan Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA—Dengan dilantiknya jajaran pengurus PDM dan PDA Kota Yogyakarta periode 2015-2020, diharapkan bisa menyampaikan aspirasi umat, baik dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun dalam kehidupan sebagai bagian dari masyarakat kota Yogyakarta. Pernyataan ini dingkapkan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti pada pidato sambutan dalam acara pelantikan bersama PDM dan PDA kota Yogyakarta.

Pelantikan bersama jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Yogyakarta periode 2015-2020 dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, (30/3). Meski sempat diguyur hujan dan terhalang pemadaman lampu, namun semangat pengurus PDM dan PDA Kota Yogyakarta serta tamu undangan untuk terus mengikuti berlangsungnya acara pelantikan sampai selesai.

Haryadi Suyuti pun mengajak  kedepan jajaran pengurus yang telah dilantik dapat bersinergi dengan baik. Baik itu ditingkat PDM dengan pemerintah kota, PCM dengan kecamatan, PRM dengan kelurahan, “Ini sebuah barisan yang segaris sehingga dalam melaksanakan kegiatan sosial, tata kelola pemerintahan, dapat terus bersinergi dalam membangun kota Yogyakarta,” tegasnya.

Harapan tersebut senada dengan tema pelantikan “Satukan Niat Kuatkan Tekad Gerakan Pencerahan Menuju Kota Jogja Berkemajuan”. Pelantikan yang dihadiri Walikota Yogyakarta juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Yogyakarta  Arif Noor Hartanto, Ketua PWA Yogyakarta Zulaikha, Ketua PWM Yogyakarta Gita Danu Pranata, Perwakilan Kementrian Agama Yogyakarta, serta tamu undangan lainnya.

Dalam membangun kota Yogyakarta ini dirasa tidak mudah, karena membangun kota Yogyakarta berarti membangun nilai-nilai yang ada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, membangun kota Yogyakarta ini, selain wilayah juga membangun contoh bagi daerah yang lain. Karena, banyak masyarakat daerah lain yang datang untuk belajar di kota Yogyakarta.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama antara pemerintah kota Yogyakarta dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dapat terjalin dengan baik, dengan meninggalkan sesuatu yang tidak baik bagi kota Yogyakarta dan kita lanjutkan program-program yang baik dengan penuh kebersamaan, karena kita semua adalah bagian dari generasi Muhammadiyah untuk Yogyakarta,” terang Haryadi Suyuti. (Nisa)

Exit mobile version