Ibu Rumah Tangga Dilatih Buat Kue Untuk Menambah Penghasilan

Ibu Rumah Tangga Dilatih Buat Kue Untuk Menambah Penghasilan

 

Trucuk– Sebanyak 50 orang warga Aisyiyah se-kecamatan Trucuk Klaten, belum lama ini telah mengikuti Pendidikan dan Latihan ( Diklat) membuat kue egg roll.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Dakwah Muhammadiyah AR Fachrudin oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Majlis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, mendapat sambutan antusias dari warga Aisyiyah. Diklat membuat kue egg roll akan dapat membantu warga Aisyiyah untuk menciptakan pekerjaan sampingan ibu-ibu.

Pelatihan membuat kue itu dibuka Ketua Majlis Ekonomi dan Ketenagakerjaan  Siti Fatimah. Dalam sambutannnya Siti mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas warga, dan sekaligus memberi bekal life skill ( keterampilan) kepada warga Aisyiyah tentang peran ibu-ibu dalam rumah tangga dalam mendampingi suami dan mendidik anak-anak. “Seorang ibu jangan hanya pandai berdandan melainkan juga pandai memasak, khususnya keterampilan home industri”, ucap Siti.

Jika produk yang dibuatnya tidak dijual, lanjut Siti, produk yang dihasilkan itu dapat dimanfaatkan sendiri. Lebih-lebih pada hari raya idul fitri. “Dari pada membeli, lebih baik membuat sendiri”, katanya..

“Harapannya, kedepan warga Aisyiyah Trucuk memiliki banyak keterampilan dan memanfaatkan keterampilan itu untuk memajukan ekonomi keluarga”, ujar Siti. (Paimin JS)

Exit mobile version