Muhammadiyah Purbalingga Persiapkan Muspimda

Muhammadiyah Purbalingga Persiapkan Muspimda

PURBALINGGA–Bursa calon ketua PD Muhammadiyah Purbalingga menghangat dalam Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) ahad (27/3) muncul 41 nama. Menurut Wakil ketua Panitia Pemilihan Imam Yulianto bahwa sebenarnya yang dicari adalah 39 calon tetap, namun karena 4 nama mendapat perolehan suara sama, maka akan dimusyawarahkan terlebih dahulu. Dia menambahkan, setelah terpilih 39 calon tetap itu maka tahap berikutnya panitia akan mensosialisasikan nama-nama tersebut ke PCM dan PRM serta ortom lainnya dengan harapan musyawirin mengetahui calon-calon PDM yang layak untuk dipilih pada Musyawarah daerah (Musyda) pada 23-24 April. Kami juga akan membuat profil ke-39 calon tetap itu dan membuat banner-banner untuk di pasang di tempat-tempat yang strategis.

Mereka  yang mempunyai hak pilih adalah 13 pengurus pimpinan daerah, perwakilan 6 organisasi otonom, 24 ketua pimpinan cabang serta 156 ketua pimpinan ranting. Dalam Musyda nanti ke-39 calon tetap ini akan dipilih menjadi 13 orang yang mendapat suara terbanyak dan mereka masuk sebagai pengurus PDM yang baru. Selanjutnya ke-13 orang ini akan memilih satu orang sebagai ketua PDM dan biasanya peraih suara terbanyak akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat. Jika dia tidak bersedia, peraih suara terbanyak kedua akan diberi kesempatan.

Beberapa nama yang mendapat banyak suara dalam musypimda kemarin antara lain Sukarman, Sutikno, Ali Sudarmo, Umar Thoyib, Hendar Mulyono, Muzni tanwir, Sukamto, Fauzan Anwar, Totok Turdiyanto, Dody Prastowo, Imam Yulianto, dan Aris Pujianto.

Musypimda ini dilaksanakan di aula SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga komplek Pendopo Ahmad Dahlan Jl. Alun-alun selatan yang berhadapan langsung dengan Pendopo Bupati Purbalingga. Sebelah Utara alun-alun Pendopo Bupati dan sebelah selatan alun-alun Pendopo Ahmad Dahlan sebagai kantor Muhammadiyah.

Di sela-sela musypimda Ketua SC Musyda Muhammadiyah Purbalingga periode muktamar 47 Drs H. Fauzan Anwar, M.M.Pd menyampaikan bahwa persiapan musyda sudah 80 persen tinggal beberapa instrumen yang masih dalam tahap penyelesaian. Selanjutnya disampaikan, tempat pembukaan dan pelaksanaan musyda di SMK Muhammadiyah 3 juga sedang dalam penataan dan hampir selesai. Dengan harapan, saat musyda nanti semuanya sudah siap. Sementara itu Ketua OC Musyda Totok Turdiyanto, S.Si. Apt menyampaikan, untuk memeriahkan musyda panitia akan mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat akbar, antara lain pada sabtu, 16 April akan dilaksanakan apel KOKAM, Hisbul Wathan, Tapak Suci dan jalan sehat yang akan diiikuti lebih dari 15 ribu warga muhammadiyah serta bazzar saat pembukaan dan selama pelaksanaan musyda. (Aris Pujianto Mufourga).

 

Exit mobile version